Kunker di Sultra, Irtama BKKBN Tinjau Lansung Pelayanan KB di Konawe

  • Bagikan

Konawe,Sibernas.id – Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tenggara (BKKBN Sultra) menerima Kunjungan Kerja Inspektur Utama (Irtama) BKKBN RI, Bapak Ari Dwikora Tono, Ak., M.Ec. Dev yang didampingi oleh Inspektur Wilayah II BKKBN RI. Kamis (8/6/2023).

Irtama BKKBN RI meninjau langsung Pelayanan KB dalam rangka Bulan Bhakti Ikatan Bidan Indonesia (IBI) di Puskesmas Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe Sesaat sampai di Kota Kendari.

Dalam kegiatan tersebut tercatat jumlah Akseptor KB mencapai 130 orang dengan rincian KB Implan sebanyak 119 akseptor, KB IUD sebanyak 2 akseptor, KB Suntik 6 akseptor, dan KB Pil sebanyak 3 orang serta pelayanan buka implan tercatat sebanyak 5 akseptor.

Irtama BKKBN RI juga menyambangi Kantor Bupati Konawe  dalam  agenda audiensi bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe yang diwakili oleh Kepala Bappeda Konawe guna membahas mengenai penguatan program melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk penanganan stunting, termasuk persiapan Joint Audit dalam pelaksanaannya.

Dalam pertemuan yang penuh keakraban itu, Irtama BKKBN RI meminta bantuan dari Pemerintah Kab.Konawe  untuk memberikan dorongan dan memotivasi OPD KB setempat, sehingga dapat melakukan penyerapan Dana Alokasi Khusus (DAK) secara maksimal.

Selanjutnya Irtama BKKBN RI kembali ke Kota Kendari  dan melakukan pembinaan pegawai di lingkungan BKKBN Sultra. Pembinaan ini sebagai perwujudan dan mekanisme pemberian peringatan dini serta meningkatkan efektifitas manajemen risiko dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi Instansi Pemerintah.

Juga untuk memelihara dan meningkatkan tata kelola penyelenggaraan tugas dan fungsi Instansi Pemerintah. Untuk diketahui bahwa, Inspektur Utama BKKBN RI, Ari Dwikora Tono, AK, M.Ec. Dev selama dua hari (8-9 Juni 2023) melakukan kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Hari terakhir di Provinsi Sulawesi Tenggara, Irtama BKKBN RI menyempatkan untuk bersilaturahmi ke Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara untuk mendiskusikan seputar pengawasan dalam percepatan penurunan stunting di Sulawesi Sultra.

  • Bagikan