Dukung Duta GenRe, Rektor IAIN Kendari Tekankan Pentingnya Menyiapkan Kehidupan Remaja Berkualitas

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Husain Insawan, M.Ag menerima Audiensi Kepala Perwakilan BKKBN Sultra yang wakili oleh Ketua Tim Kerja Ketahanan Keluarga dan Pencegahan Stunting, Agus Salim, SE, MM dan tim serta Duta Generasi Berencana (GenRe) Sultra, di ruang kerja Direktorat IAIN Kendari, Selasa (30/4/2024).

Husain Insawan, menekankan pentingnya mahasiswa mempersiapkan diri dengan baik, selama memasuki usia remaja, hingga nanti dewasa, dan berkeluarga. Setiap mahasiswa sudah harus merencanakan masa depan sejak dini, sehingga sudah harus mengakses informasi baik seputar kesehatan fisik, seperti pemenuhan gizi, kesehatan reproduksi, dan lainnya, hingga kesehatan mental dan spiritual. Dengan persiapan tersebut, tentunya kehidupan mahasiswa akan lebih berkualitas.

“Selaku pimpinan dan sivitas akademika IAIN Kendari, saya menyampaikan terima kasih kepada BKKBN Sultra telah melibatkan mahasiswa kami. Hal ini juga merupakan sebuah kebanggaan bagi IAIN Kendari, kami memberikan dukungan penuh kegiatan Duta GenRe dan menekankan pentingnya mahasiswa sebagai generasi remaja untuk mendapatkan pengetahuan seputar perencanaan kehidupan mereka setelah dewasa, dan berkeluarga. Inilah yang nantinya mengkampanyekan kepada masyarakat kampus pentingnya menjadi generasi berencana, dan akan menjadi duta dalam mengkampanyekan kesehatan remaja”, ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Kerja Ketahanan Keluarga dan Pencegahan Stunting, Agus Salim menyampaikan, Duta GenRe merupakan duta remaja yang peduli kehidupan berencana dan memiliki kepedulian untuk mengatasi banyaknya permasalahan krusial di masa remaja. Tujuan utama kegiatan tersebut adalah menyiapkan generasi berencana yang peduli dengan isu kependudukan, dan remaja

“Sedangkan tujuan khusus pelaksanaan Duta GenRe untuk menyiapkan kader terbaik untuk mengikuti pemilihan Duta GenRe Tingkat Nasional serta mahasiswa yang siap terjun mengatasi permasalahan kependudukan di sekitarnya,” jelasnya.

  • Bagikan