Pemkot Kendari Gelar Upacara Hardiknas 2024 di SMPN 2 Kendari

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024, bertempat di SMPN 2 Kendari, Senin (2/5/2024).

Upacara Hardiknas ini dipimpin langsung Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup, dan diikuti para siswa dan guru SMPN 2 Kendari ini berlangsung hikmad, meskipun di ujung upacara ini diguyur hujan.

Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup, yang membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadim Anwar Makarim menjelaskan, dalam memperingati hardiknas ini akan menjadi tantangan kami untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

“Bukan hal yang mudah yang mentransformasi sebuah sistim yang besar, dan bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran,”ujarnya.

Selanjutnya, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadim Anwar Makarim ucapkan terima kasih atas perjuangan bapak ibu guru yang telah dilakukan selama mengajar. Menteri Pendidikan juga menitip program merdeka belajar kepada bapak ibu guru penggerak untuk membangun Indonesia lebih maju lagi ke depan.

Selamat memperingati hari Pendidikan Nasional untuk terus bergotong royong dengan menyemarakkan dan melanjutkan merdeka belajar,” ungkapnya.

Selain itu, Pj Wali Kota Kendari juga meminta pada para siswa untuk menyiapkan bekal masa depannya dengan pendidikan dan dengan ilmu pengetahuan lainnya.

“Saya berharap anak murid di SMPN 2 ini menjadi orang yang terpilih, serta dapat menjadi pemimpin nanti kedepannya khususnya di Kota Kendari,” pungkasnya.

Pada pelaksanaan upacara peringatan Hardiknas di Kota Kendari ini, para peserta upacara mengenakan pakaian adat nusantara.

  • Bagikan