45 Unit Rumah Tidak Layak Huni di Kendari Direnovasi Rangkaian HUT k-193 Kota Kendari

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Kota Kendari melakukan perbaikan sebanyak 45 unit rumah yang tersebar di Kota Kendari, salah satunya yaitu rumah milik warga yang berlokasi di Jalan Salemba, Kelurahan Punggolaka, dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-193 Kota Kendari, Rabu (8/5/2024).

Penyerahan sekaligus peresmian bedah rumah ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusuf. Turut hadir Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkot Kendari.

Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusuf dalam sambutannya mengatakan, program bedah rumah ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Program ini melibatkan renovasi dan perbaikan rumah bagi keluarga yang tinggal dalam kondisi yang tidak layak dan keluarga berpendapatan rendah.

“Ini bentuk keseriusan dan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakatnya. Tidak ada pemerintah yang menginginkan masyarakatnya hidup susah, semua pemerintah menginginkan masyarakatnya hidup sejahtera, bedah rumah ini akan kita selesaikan tahap demi tahap,” jelasnya.

Dia berharap Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Kota Kendari untuk terus melakukan pendataan rumah-rumah masyarakat yang tidak layak huni.

Harapannya dengan pendataan ini, Pemerintah dapat melakukan intervensi. Apalagi program bedah rumah ini merupakan salah satu program prioritas pemerintah.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Kota Kendari Agus Salim dalam laporannya mengatakan, dalam program ini, rumah-rumah yang membutuhkan perbaikan akan diberikan perhatian khusus untuk meningkatkan kualitas huniannya.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan warganya. Diharapkan program ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan, serta menciptakan lingkungan hunian yang lebih layak dan nyaman.

“Program ini merupakan stimulan sebagai bentuk dan wujud kepedulian dari bapak Pj Wali Kota bersama Dinas terkait termasuk DPRD dalam upaya membantu masyarakat dalam mengurangi kesenjangan dengan bedah rumah untuk memiliki rumah yang benar-benar layak,”jelasnya.(adv)

  • Bagikan