LO AJP Milenial dan Gen Z Ujung Tombak Kekuatan AJP

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Kandidat bakal calon wali kota Kendari, Aksan Jaya Putra, memastikan kekuatan internal tim pemenangan menatap pilwalkot Kendari November mendatang didominasi kaum milenial dan Gen z.

Hal ini ditegaskan LO Aksan Jaya Putra, Nanang saat berdiskusi dengan sejumlah tim milenial AJP the Next Walikota Kendari 2024, di salah satu coffe di Kendari Rabu, 8 Mei 2024.

“Tempat dan ruang untuk mereka yang tergolong milenial dan Gen Z akan sangat besar dalam tim pemenangan AJP untuk Wali kota,” ujar Nanang.

Untuk diketahui, mereka yang masuk kategori milenial adalah pemilih yang lahir antara tahun 1981 dan 1996. Sementara Gen Z adalah generasi yang lahir antara tahun 1997 dan 2012. Khusus Gen Z, mereka yang sudah terdaftar sebagai pemilih minimal kelahiran 2007.

“Alasan memberi ruang dominan buat mereka itu karena banyak pertimbangan. Salah satunya, kelompok generasi mereka inilah yang dominan dalam jumlah pemilih di 2024. Di atas 60 persen,” jelas Alumni Muhammadiyah Malang.

Nanang menggaransi, kekuatan ini menjadi mesin utama melakukan canvassing di lapangan. “Mereka ini tahan godaan, punya idealisme dan jauh lebih kreatif menjawab dinamika pemenangan,” sambungnya.

Satu alasan lain yang tidak kalah penting, sambung Nanang, kelompok inilah yang paling paham dengan dinamika perkembangan teknologi.

“Setelah AJP kembali berhasil menorehkan hasil politik di pileg karena kekuatan ini, kami optimis kesuksesan serupa akan terulang menatap pilwalkot mendatang,” tegas pemilik nama lengkap Nanang supratman dengan optimis.

  • Bagikan