Gunakan Dana Desa, Pemdes Labotoy Konawe Bangun Tiga Unit Sumur Bor

  • Bagikan

Konawe, Sibernas.id – Pemerintah Desa Labotoy, Kecamatan kapoiala, Kabupaten Konawe telah membangun tiga unit sumur bor yang sangat dibutuhkan masyarakat dengan menggunakan Dana Desa Tahap Pertama.

Tiga unit sumur bor yang dibangun tersebut merupakan langkah yang sangat penting bagi Desa Labotoy. Sebagai daerah yang berada di dataran tinggi, desa ini sangat kesulitan dengan air bersih.

“Pembangunan Pasokan air yang memadai sangat dibutuhkan untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan kehidupan sehari-hari masyarakat,” kata Kades Labotoy Rustamin, Rabu (7/6/23).

Disebutkan, proyek pembangunan sumur bor ini berhasil diselesaikan dengan anggaran sebesar Rp 180.630 juta, mencapai tingkat kesempurnaan 100 persen.

Setiap sumur bor dilengkapi dengan pompa air dan tangki penyimpanan untuk memastikan pasokan air yang berkelanjutan.

“Proyek ini tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi masyarakat desa, tetapi juga berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan dan pembangunan desa secara keseluruhan,” katanya.

Menurut dia, dalam proses pembangunan, pemerintah desa bekerja sama dengan para ahli dan konsultan yang berpengalaman di bidang ini.

“Mereka melakukan survei terlebih dahulu untuk menentukan lokasi yang tepat untuk sumur bor, memastikan pasokan air yang mencukupi, dan memenuhi standar kualitas air yang layak untuk digunakan oleh masyarakat,” pungkasnya.

 

  • Bagikan