Reses di Kendari, Ketua DPRD Sultra Siap Perjuangan Aspirasi Rakyat

  • Bagikan

Kendari, Sibernas.id – Anggota Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mulai melakukan reses masa sidang III tahun 2022 di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Masa reses merupakan masa dimana para Anggota DPRD bekerja di luar gedung DPRD, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing. Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan dikenal dengan kunjungan kerja.

Masa reses ini juga dimanfaatkan oleh Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh (ARS) untuk kembali ke daerah pemilihan guna bertemu dengan masyarakat guna menyerap aspirasi para konstituen tersebut.

Abdurahman Saleh melakukan reses pada beberapa titik di wilayah Kota Kendari yakni diantaranya  di Jalan Bunga duri 3 Kelurahan  Lahundape, Kelurahan Korumba dan Kelurahan lepo lepo.

Abdurahman Saleh, Minggu (2/10/22), mengatakan saat bertemu denga warga dibeberapa titik tersebut banyak menerima keluhan dan usulan kebutuhan mendasar warga yang perlu disahuti oleh pemerintah dalam hal ini pihak eksekutif.

“Usulan masyarakat rata-rata meminta perbaikan infrastruktur seperti drainase, lampu jalan dam beberapa hal lainnya,” kata Abdurahman Saleh.

Ia mengaku, usulan dari masyarakat tersebut tentunya akan disahuti dan diperjuangkan untuk bisa direalisaaikan dalam APBD Sultra tahun 2023 mendatang.

“Ini tugas dan tanggungjawab kita untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat, atau keinginan masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan atgau perbaikan fasilitas umum di lingkungannya, seperti lampu jalan, dan ketersediaan drainase untuk mengantisipasi terjadinya banjir akibat tidak tersedianya drainase yang memadai,” ujarnya.

Selain itu tambah pria yang digadang-gadang menjadi salah satu kandidat calon Gubernur Suktra ini, melalui reses ini pihaknya bisa mengetahui hal apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Kami tentunya akan memperhatikan seluruh aspirasi masyarakat dalam setiap reses,” pungkasnya.(ADV)

  • Bagikan