Meriahkan HUT ke-60 Sultra, Pemkab Konsel Tampilkan Berbagai Produk UMKM

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Beragam produk unggulan buatan tangan masyarakat lokal Konawe Selatan (Konsel) menghiasi stand pameran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konsel di Pekan Produk Unggulan Dinas Pariwisata UMKM Sultra pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Provinsi Sultra, Rabu 24 April 2024.

Dalam acara yang digelar di pelataran Eks MTQ Kendari, mulai dari Anyaman, jajanan makanan ringan, seperti keripik kue kering, hingga olahan kopi dengan brand “Coffe Robek” turut memukau pengunjung.

Menariknya, stand dari Konsel menjadi salah satu yang paling ramai dikunjungi, menampilkan kekayaan budaya dan kreativitas masyarakat setempat.

Stand tersebut merupakan kolaborasi antara Dinas Koperasi dan UMKM Konsel, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Konsel, Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang), Dinas Kominfo dan Dinas Pariwisata dan BRIDA Konsel yang menampilkan berbagai produk kearifan lokal dan keindahan alam Konawe Selatan.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Konsel Agustiana Melamba mengatakan, pameran tersebut merupakan ajang yang membanggakan bagi masyarakat Konsel.

“Partisipasi masyarakat Konsel dalam Pekan Produk Unggulan Dinas Pariwisata UMKM Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) merupakan bukti nyata semangat pengembangan ekonomi kreatif di daerah kita,” kata Agustina.

Ia menambahkan bahwa kehadiran produk-produk unggulan Konsel dalam pameran ini menunjukkan potensi besar masyarakat setempat dalam membangun ekonomi kreatif.

Produk olahan kopi dengan brand “Coffe Robek” menjadi salah satu daya tarik utama di stand Konsel.

“Produk kopi ‘Coffe Robek’ Konsel memang luar biasa. Rasanya yang khas dan aroma yang kuat membuatnya menjadi primadona di Pekan Produk Unggulan Dinas Pariwisata UMKM Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini,” ujar Agustina.

Lebih lanjut, ia menuturkan, pameran ini juga memberikan kesempatan kepada para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) untuk memperluas jaringan pemasaran mereka.

Acara ini juga menjadi sarana edukasi yang penting, memperkenalkan kekayaan alam dan budaya Konsel kepada masyarakat luas.

  • Bagikan