Jasa Raharja Sultra Bersama Stakeholder Terkait Lakukan Rapat Forum Komunikasi Lalu Lintas Kota Kendari

  • Bagikan

Kendari, Sibernas.id – PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara diwakili oleh Faizal Rachman selaku PLT. Kepala Unit Operasional dan Humas didampingi oleh petugas Mobile Service Kantor Cabang, Andi Ardian Syahruddin hadir dalam kegiatan Rapat Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang bertempat di Caffe Kopi Kita, Rabu (24/04/2024).

Dalam kegiatan ini dipimpin oleh Dinas Perhubungan Kota Kendari dan dihadiri oleh Kasatlantas Polres Kota Kendari dan Kepala Seksi Sarana dan Angkutan Jalan Balai Pengelola Transportasi Darat.

Forum Lalu Lintas mempunyai peran yang cukup strategis dalam mewujudkan lalu lintas dan angkutan jalan yang aman, lancar, tertib dan berkeselamatan pagi para pengguna jalan sehingga dalam rapat FKLL kali ini dibahas mengenai permasalahan lalu lintas yang ada di Kota Kendari serta evaluasi pencegahan laka selama masa PAM Lebaran Idul Fitri 1445H.

Upaya-upaya pencegahan kecelakaan secara kolaboratif terus dilaksanakan oleh Jasa Raharja guna menekan angka kecelakaan dan menurunkan tingkat fatalitas korban. Diharapkan dengan adanya kegiatan Kampanye Keselamatan tersebut, dapat meningkatkan keamanan dan keselamatan berlalu lintas serta mengurangi tingkat fatalitas korban kecelakaan.

“Melihat data korban kecelakaan periode PAM Lebaran Idul Fitri tahun ini khususnya di Kota Kendari mengalami penurunan yang cukup signifikan yakni 24,14% atau 7 korban dibandingkan periode PAM Lebaran Tahun 2023, ini berkat kerja sama yang baik oleh stakeholder-stakeholder terkait yang tergabung dalam Forum Komunikasi Lalu Lintas Angkutan Jalan ini dalam mewujudkan keselamatan dijalan” tutup Faizal.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara, Abdillah ditempat yang berbeda mengungkapkan bahwa Forum Komunikasi Lalu Lintas Jalan adalah platform yang penting bagi Jasa Raharja untuk berbagi pengetahuan serta bekerja sama dengan para pemangku kepentingan lainnya yang akan membawa perubahan positif dalam mengurangi fasilitas angka kecelakaan lalu lintas di Provinsi Sulawesi Tenggara.

  • Bagikan