Tokoh Bugis di Konsel Beberkan Alasan Dukung Hugua Jadi Cagub Sultra 2024

  • Bagikan
Pihering (Peci Bugis) Berfoto Bersama Ir. Hugua

Konsel, sibernas.id – Tokoh Bugis Kecamatan Palangga, Kabupaten Konawe Selatan, membeberkan tiga alasan mendasar mengapa masyarakat harus mendukung Hugua sebagai calon gubernur Sulawesi Tenggara 2024.

Adapun tiga alasan tersebut yakni kepribadian atau pembawaan, integritas, serta rekam jejak Hugua.

Salah satu tokoh bugis Bulukumba di Konawe Selatan, Pihering, menyebutkan Hugua merupakan tokoh yang sederhana, murah senyum dan dekat dengan rakyat kecil.

“Hugua kepribadiannya sederhana, murah senyum dan dekat dengan kami rakyat kecil yang datang dari Selatan ke Konsel ini” ujar Pihering.

Dia melanjutkan, Hugua juga memiliki integritas yang sangat baik dan tidak perlu diragukan, selalu menyuarakan masalah ketidakadilan.

“Selama menjabat Bupati Pak Hugua bekerja dengan sangat baik, masyarakatnya bahagia karena taraf hidup mereka meningkat pesat. Waktu jadi DPR juga beliau sangat luar biasa, aktif memperjuangkan masalah masyarakat kecil, mulai dari masalah honorer, konflik lahan masyarakat transmigrasi dan pendatang dan masih banyak lainnya” ungkapnya.

Pihering menuturkan, untuk rekam jejak, Hugua memiliki banyak pengalaman. Jauh sebelum menjadi Bupati, yaitu sekitar tahun 1999, Hugua sebagai aktivis LSM sudah hadir di Konsel, khususnya di Palangga, Tinanggea, Andoolo, Angata, Moramo dan sekitarnya.

“Beliau hadir membawa program bantuan air bersih, bantuan bibit pertanian, bibit peternakan dan membangun koperasi simpan pinjam untuk Ibu-Ibu rumah tangga” ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjut Pihering, jika masyarakat menginginkan pemimpin yang peduli dengan rakyat kecil, jawabannya adalah Hugua.

Apabila kita salah memilih pemimpin, kata Pihering, apa yang dicita-citakan oleh masyarakat kecil supaya jalan usaha tani diperbaiki, jalan dari desa menuju kota untuk mengangkut hasil pertanian diperhatikan, semua itu tidak akan tercapai kalau kita salah memilih.

“Maka dari itulah jangan salah memilih pemimpin. Yang paling tau kebutuhan rakyat Sultra adalah Pak Hugua,” tandasnya.

  • Bagikan