Porprov Sultra Digelar, 220 Atlet Shorinji Kempo Mulai Berlaga

  • Bagikan

Buton, Sibernas.id – Sebanyak 220 Atlet shorinji Kempo se Sulawesi Tenggara (Sultra) ambil bagian pada kejuaraan pekan olahraga provinsi (Porporv) Sultra tahun 2022 yang memulai pertandingan pada 27-29 November 2022 di Buton.

Atlet yang bertanding tersebut berasal dari 16 kabupaten kota terdiri 140 putra dan 80 putri yang berlaga pada 22 kelas yang dipertandingkan dalam porprov kali ini.

“Olahraga Shorinji ini merupakan cabor unggulan di Sultra, untuk itu tolong tunjukkan penampilan kalian yang terbaik dari hasil mengikuti latihan selama ini di Dojo masing-masing,” kata wakil ketua Perkemi sultra Trio Prssetyo Prahasto (II DAN) saat membuka kegiatan tersebut.

Trio juga meminta kepada seluruh atlet yang akan bertanding agar senantiasa mengedepankan sportivitas dalam bertanding.

“Kepada para wasit uga saya berpesan agar betul betul menunjukan sportivitas dan mengedepankan keadilan dalam.memimpin pertandingan. Tetapi saya yakin para wasit kita tidak diragukan lagi kemampuannya dalam memimpin pertandingan sebagaimana pengalaman sebelumnya,” katanya.

Ketua Panitia pertandingan Cabor Shorinji Kempo, Sayyidina Suparhadi (III DAN), melaporkan bahwa 16 Kabupaten kota yang ikut berpartisipasi adalah Perkemi Buton, Buton Utara, Buton Selatan, Buton Tengah, Baubau, Muna, Muna Barat, Konawe Kepulauan, Konawe, Konawe Utara, Konawe Selatan, Kendari, Bombana, Kolaka, Kolaka Timur dan Kolaka Utara.

Satu satunya daerah yang tidak berpartisipasi adalah Wakatobi karena terkendala administrasi kepengurusan.

Disebutkan, para atlet tersebut akan mempersebutkan total 126 medali.

“Kegiatan ini merupakan ajang seleksi bagi atlet-atlet shorinji kempo dalam rangka menghadapi ivent berskala nasional pada saat yang akan datang,” katanya.

Pembukaan pertandingan Shorinji kempo ini juga turut dihadiri Sekda Kolaka Timur, Andi Ikbal Tongasa yang merupakan kenshi, Sp Mustakruddin sesepuh Perkemi Sultra, pengurus Perkemi Sultra, Ketua Perkemi Kendari La Ode Lawama, ketua perkemi kabupaten Kota lainnya, beberapa kepala Dinas kabupaten kota, dan perwakilan PB Perkemi Sukri (V DAN).

  • Bagikan