Pemkot dan DPRD Kota Kendari Serahkan Sarpras dan Bibit Cabe untuk Kelompok Tani Pulonggida

  • Bagikan
Foto bersama usai penyerahan kultivator kepada kelompok tani di Kendari

Kendari, sibernas.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Pertanian Kota Kendari menyerahkan bantuan sarana pertanian dan bibit tanaman cabe kepada Kelompok Tani Pulonggida di Kampung Puulonggida, Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu, Kamis (29/12).

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, hari ini (Kamis-red) pihaknya menyerahkan bantuan sarana pertanian dan bibit cabe kerjasama antar Pemkot Kendari bersama DPRD Kota Kendari. Hal itu untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

“Bantuan ini merupakan hasil kerjasama antara Pemkot Kendari dan DPRD Kendari untuk menghadirkan sarana yang memudahkan masyarakat dalam melakukan aktivitas pertaniannya,”ujarnya.

Ia berharap dengan bantuan tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat di Kendari khususnya Kelompok Tani Pulonggida.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kota Kendari Sahuriyanto mengatakan, sarana pertanian yang diserahkan terdiri dari enam kultivator, pupuk cair dan bibit cabe.

“Hal itu dilakukan untuk meningkatkan tanaman hortikultura khususnya tanaman cabe dan penyerahan pupuk cair untuk menyuburkan tanah, sebenyak 216 liter dan 100 polybag bibit cabe,” katanya.

Ia berharap, dengan bantuan tersebut, para kelompok tani khususnya di Kelurahan Watulondo dapat meningkatkan produktivitasnya khususnya di bidang holtikultura.

Usai menyerahkan bantuan ini Pj Wali Kota Kendari bersama masyarakat melakukan penanaman bibit cabai.

Diketahui kelompok tani yang menerima bantuan tersebut diantaranya Kelompok Tani Mata Air Kelurahan Baruga, Kelompok Tani Harapan Baru Kelurahan Wundumbatu, Kelompok Tani Laea Kelurahan Punggolaka.

  • Bagikan