Pj Wali Kota Kendari Buka Musrenbang RPJPD Kota Kendari Tahun 2025-2045

  • Bagikan

Kendari,sibernas.id – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) Kota Kendari tahun 2025–2045 dan Kick Off Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Kendari tahun 2024, berlangsung di Aula Samaturu Kantor Balaikota Kendari, Kamis (2/5/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri, Ketua DPRD Kota Kendari, Ketua Komisi DPRD Kota Kendari, Rektor Universitas Sultra, Pimpinan Perbankan, Kepala OPD Pemkot Kendari, Camat dan Lurah se-Kota Kendari.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup mengatakan, hasil dari kegiatan ini akan menjadi acuan pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan di Kota Kendari selanjutnya.

“Tentunya harapan kita betul-betul pelaksanaan kegiatan ini diikuti dengan baik, memberikan pemikiran-pemikiran yang konstruktif yang bisa menjadi acuan,” ungkapnya.

Rancangan RPJPD Kota Kendari tahun 2025-2045 menjadi payung bagi seluruh pelaksanaan pembangunan dalam 20 tahun mendatang demi mewujudkan visi Kota Kendari sebagai kota teluk metropolitan, sejahtera, berdaya saing, dan berkelanjutan.

Sementara misi Kota Kendari, mewujudkan transformasi sosial, mewujudkan transformasi ekonomi, mewujudkan transformasi tata kelola, mewujudkan sarana dan prasarana yang berkualitas dan ramah lingkungan, serta meningkatkan ketahanan sosial dan budaya.

“Musrenbang hari ini merupakan sarana untuk memberi masukan, saran dari bebagai pemangku kepentingan terhadap penyempurnaan rancangan RPJPD untuk memastikan rumusan visi, misi, sasaran pokok dan arah pembangunan yang ada terdapat dalam dokumen RPJPD,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Kendari Cornelius Padang mengatakan, tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini tidak lain dalam rangka untuk memastikan konsistensi pembangunan berkelanjutan Kota Kendari sebagaimana visi, misi, arah kebijakan yang ditetapkan rancangan awal.

 

  • Bagikan