Sultra Siap Jadi Tuan Rumah Festival KIM Nasional 2024

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Tim Survey dan Kunjungan lapangan dari Direktorat Jenderal Tata Kelola & Kemitraan Komunikasi Publik Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia tiba Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang langsung diterima oleh Kepala Dinas Kominfo Sultra, Dr. M. Ridwan Badallah diruang kerjanya, Kamis (2/5/2024).

Untuk memastikan pelaksanaan Festival KIM Nasional 2024 Tim Survey dan Verifikasi dari Direktorat Tata Kelola & Kemitraan Komunikasi Publik hari ini, Kamis 2 Mei 2024 melakukan kunjungan lapangan. Sasaran pertama dari 3 opsi yaitu pelataran ex. MTQ.

Pelataran ex. MTQ menurut Tim Survey, Helmi bahwa pelataran yang biasa dipakai parkir kendaraan dapat digunakan untuk lokasi pameran UMKM KIM, kendala ruang parkir dapat digeser diarea dalam dengan memberikan akses keluar masuk kendaraan di ujung sebelah barat. Menurutnya, lokasi ex.MTQ sangat-sangat representatif untuk pelaksanaan kegiatan Festival KIM Nasional di bulan September 2024 nanti.

Sasaran survey ke-2 tim bersama rombongan bergerak menuju Hotel Grand Azizah. Sesuai pengamatan tim bahwa Hotel Grand Aziza telah memenuhi standar, namun untuk kegiatan pameran hanya ex. MTQ yang paling cocok digunakan.

Terakhir, Hotel Claro dikunjungi tim survey sekaligus check in untuk nginap. Hotel Claro kemungkinan besar akan digunakan untuk kegiatan Lomba KIM atau Bimbingan Teknis dan Rapat Koordinasi.

Menurut Helmy bahwa Hotel Claro dapat mengakomodasi semua rangkaian kegiatan Festival KIM dan keputusan ahir akan disepakati pada Rapat Koordinasi bersama Dinas Kominfo Sultra dan Dinas Kominfo Kota Kendari hari ini jam 19.30 Wita yang akan dilaksanakan di Aula Mepokooaso Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sultra.

  • Bagikan