Berlangsung Meriah, Gubernur Apresiasi Pembukaan Jambore PKK Sultra di Kota Kendari

  • Bagikan

Kendari, Sibernas.id – Gubernur Sulawesi tenggara (Sultra) Ali Mazi mengapresiasi pelaksanaan pembukaan kegiatan jambore/temu kader PKK se Sultra yang berlangsung meriah dilaksanakan di Kota Kendari.

“Saya kira kegiatan jambore PKK ini kan rutin, jadi setiap tahun meningkat dan alhamdulilah hari ini sangat luar biasa, mudah – mudahan kegiatan ini dapat diteruskan siapapun yang menjadi gubernur dan siapapun yang menjadi bupati dan walikota kedepannya, karena ini kewajiban semua potensi daerah” tutur Ali Mazi seusai membuka Jambore PKK tingkat Provinsi Sulawesi tenggara di Lapangan Upacara Kantor Balai kota Kendari, Rabu (12/7/23)

Ali Mazi berharap Tim Penggerak PKK selalu bersinergi dan berkerjasama seluruh stakholder yang ada di daerah masing – masing.

Sementara itu ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sultra, Nur Endang Abbas berharap diakhir masa jabatan sebagai ketua tim penggerak PKK Sultra apa yang telah menjadi pondasi selama menjalankan amanah ini dapat kiranya di teruskan khususnya dengan ada tehnologi yang berbasis digital kiranya dapat digunakan dan di pertahankan.

“Harapan saya kita harus berbasis digital, sebab kalau kita pelaporan berbasis digital, pendataan kita berbasis digital pasti semuanya update, apalagi data PKK ini diambil oleh semua unsur yang ada dipemerintaha,” tutur Nur Endang Abbas.

Terpisah, Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menyampaikan terima kasih pada PKK Provinsi Sulawesi Tenggara yang mempercayakan Kota Kendari sebagai tuan rumah.

“Harapan kami, melalui Jambore PKK tahun 2023 ini maka sinergi, kolaborasi akan semakin terbangun, bukan hanya antara PKK dan pemerintah, tapi antar PKK kabupaten/kota dan provinsi,” ungkap Asmawa.

Pelaksanaan Pembukaan Jambore PKK tingkat Provinsi Sulawesi tenggara (Sultra) turut dihadir sejumlah Bupati dan walikota Se Sultra. Selain itu, kegiatan pembukaan ini juga dimeriahkan penampilan tarian kolosal dari siswa-siswi SMP se Kota Kendari.

Hadir dalam kegiatan Jambore PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, Forkopimda Sultra dan Kota Kendari, Kabinda Sultra, Kepala BNN, Ketua TP. PKK Prov. Sultra dan bersama Pengurus Tim Penggerak PKK, Bupati Kolaka Timur, Pj. Bupati Bombana, Kadis Perindag Sultra, Kadis DPMD, Ka. BPSDM, Kadis Kominfo Sultra diwakili Kabid Persandian, Perwakilan OPD Lingkup Pemprov. Sultra bersama jajaran Pejabat Lingkup Pemerintah Kota Kendari, Ibu-Ibu Dharmawati Prov. Sultra, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari bersama Pengurus PKK, Ketua Tim Penggerak PKK Kab/Kota se-Sultra dan Pengurus Tim Penggerak PKK, Mitra Kerja Tim Penggerak PKK se-Sultra, serta para Peserta Jambore/Temu Kader PKK Tingkat Prov. Sultra.(ADV)

  • Bagikan