Bawaslu Konsel Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila dengan Khidmat 

  • Bagikan

Konsel, sibernas.id – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023, yang berlangsung dengan khidmat di halaman kantor Bawaslu Konsel, Kamis (1/6).

Bertindak sebagai inspektur upacara Ketua Bawaslu Konsel Hasni,S.Pi.,MH dan dihadiri oleh Anggota Bawaslu Awaluddin serta Kepala Sekretariat Reni Susilawati, dan seluruh staf Bawaslu Konsel.

Dalam amanatnya, Ketua Bawaslu Konsel Hasni mengatakan, melalui peringatan Hari Lahir Pancasila, perlu menjadikan Pancasila sebagai sumber inspirasi politik harapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia,” ujarnya dihadapan peserta upacara.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh komponen untuk bersama-sama membangun bangsa yang damai, adil dan makmur. “Kita bersatu dalam membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pancasila,”ucapnya.

Tak lupa juga, ia mengingatkan agar dalam melakukan pengawasan selalu mengedepankan pencegahan.

“Saat ini kita telah masuk di tahapan tanggapan masyarakat terkait Data Pemilih, untuk itu bagi Panwas Kecamatan maupun Desa dapat benar-benar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,”harap Hasni.

Dalam upacara itu, bertindak sebagai pemimpin upacara, peringatan Hari Lahir Pancasila dipimpin Ketua Panwascam Andoolo Hendra diikuti Panwaslu Kecamatan Buke dan Baito masing-masing membawa Panwas Kelurahan/Desa sebagai peserta upacara serta kepala sekretariat.

  • Bagikan