Pengurus Komisariat IKA FPIK UHO Periode 2022-2025 Resmi Dikukuhkan

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Pengurus Komisariat Ikatan Alumni (IKA) Universitas Halu Oleo (UHO) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) periode 2022-2025, resmi dikukuhkan, Jumat (7/4/2023).

Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif dikukuhkan sebagai Ketua IKA FPIK UHO Periode 2022-2025.

Ditempat yang sama, Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi membuka secara resmi Rapat Kerja Pengurus Komisariat Ikatan Alumni Universitas Halu Oleo Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan periode 2022-2025.

Ali Mazi, menyampaikan selamat atas pengukuhan Abdul Latif sebagai nahkoda baru IKA FPIK UHO.

Kata dia, IKA FPIK UHO bisa menjadi wadah alumni yang berperan aktif mendukung pembangunan daerah lewat sektor perikanan dan kelautan.

“Saya juga berharap IKA FPIK UHO bisa mewujudkan Provinsi Sulawesi Tenggara sebagai pusat pengembangan perikanan dan kelautan di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua IKA FPIK UHO Abdul Latif mengungkapkan, IKA FPIK UHO ini sebagai wadah untuk membangun hubungan emosional tidak hanya sesama alumni, namun juga mampu membangun hubungan terhadap pemerintah dan masyarakat umum.

“Alumni diharapkan mampu berperanserta memberikan masukan terhadap kebijakan, program dan kegiatan bagi kemajuan perguruan tinggi, daerah, bangsa, dan negara,” ujarnya.

Abdul Latif berharap, IKA FPIK UHO mampu menjadi wadah dan forum komunikasi untuk membangun sinergitas bagi pembangunan khususnya pada pembangunan sektor kelautan dan perikanan di Sultra.

Untuk diketahui, turut hadir Sekprov Sultra Asrun Lio dan Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu.

  • Bagikan