Kurang dari 24 Jam, Jasa Raharja Serahkan Santunan ke Ahli Waris Korban Kecelakaan Tabrakan di Kolaka

  • Bagikan

Kolaka, Sibernas.id – Kecelakaan maut tabrakan antara mobil dan sepeda motor kembali terjadi di Jalan Poros Tanggetada tepatnya di Desa Lamedai (hutan lindung) Kec. Tanggetada Kab. Kolaka pada Senin (29/8) sekitar jam 06.40 wita yakni tabrakan antara Mobil Daihatsu Xenia Nopol DD-1973-KS dengan Motor Honda Spacy Nopol DT-6597-JB.

Kecelakaan terjadi berawal ketika Mobil Daihatsu Xenia Nopol DD-1973-KS yang bergerak di Jalan Poros Tanggetada menuju arah Watubangga dan saat di perjalanan di Desa Lamedai tepatnya di kawasan hutan lindung Mobil tersebut keluar jalur kekanan badan jalan mengambil jalur pengendara dari arah depan sehingga bertabrakan dengan Motor Honda Spacy Nopol DT-6597-JB yang bergerak dari arah depan yakni dari arah Tanggetada menuju arah Pomalaa dan mobil tersebut terbalik. Akibat dari kecelakaan tersebut Pengendara Motor yang terlibat kecelakaan mengalami luka-luka dan dibawa ke Puskesmas Tanggetada untuk mendapatkan penanganan medis kemudian dinyatakan meninggal dunia.

Petugas Jasa Raharja Kabupaten Kolaka, Dedy Darma dengan sigap melaksanakan survey ahli waris korban dengan sistem jemput bola agar penyerahan santunan kepada ahli waris korban dapat dilaksanakan dengan mudah, cepat dan tepat.

Kepala Jasa Raharja menjelaskan bahwa penyerahan santunan kepada ahli waris korban telah dilaksanakan kurang dari 24 jam, hal ini tentunya tidak lepas dari koordinasi yang telah dibangun bersama mitra terkait yang telah terintegrasi secara digital, dengan pihak Kepolisian, pihak Rumah Sakit dan Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri ditambah lagi dengan adanya transformasi proses pembayaran santunan secara digital melalui cash management system (CMS) BRI untuk proses transfer ke seluruh rekening Bank pihak penerima santunan, yang tentunya sangat memudahkan pihak korban maupun ahli waris korban dalam menerima santunan, khususnya santunan meninggal dunia.

Jasa Raharja Sulawesi Tenggara dengan implementasi core value AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) didalam menjalankan tugas berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang mengalami kecelakaan alat angkutan umum dan kecelakaan lalu lintas jalan baik didarat, laut maupun udara.

  • Bagikan