Pj Wali Kota Kendari Sampaikan Potensi Pertanian dan Perikanan kepada Komisi IV DPR RI 

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (20/2/2023).

Mereka berkunjung di Kantor Perum BULOG GBB Kelurahan Punggaloba dan Kantor Satwa Pengawasan SDKP yang dipimpin oleh Muhammad Salim Fakhr.

Dalam kunjungan itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menyampaikan sejumlah potensi yang dimiliki Kota Kendari.

Ia menyebutkan dengan potensi pertanian dan perikanan di Kota Kendari, dia berharap dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

Dia juga menyebutkan Kota Kendari memiliki Teluk Kendari dan area persawahan kurang lebih 450 hektar, selain itu Kota Kendari memiliki hutan yang disebut sebagai kebun raya di Nanga-nanga Kelurahan Andonohu dan Baruga.

Untuk itu, dirinya meminta dukungan Pemerintah Pusat dan Komisi IV DPR RI agar bisa mengembangkan lahan tersebut.

“Dari 450 hektar lahan potensial, kami sudah mengusulkan ke Kementrian Pertanian agar bisa dikembangkan sebesar 100 hektar. Proposalnya sudah kami titipkan, dan akan kami titipkan lagi ke Komisi IV DPR RI,” paparnya.

“Kami sebagai Pj Wali Kota Kendari bisa meninggalkan legacy dalam konteks pertumbuhan ekonomi khususnya sektor pertanian dan perikanan dengan memanfaatkan lahan-lahan tadi,” tambahnya.

Sementara itu, menanggapi permintaan Pj Wali Kota Kendari, Anggota Komisi IV DPR RI Muhammad Salim Fakhry mengatakan, pihaknya akan mensupport permintaan Pj Wali Kota Kendari.

“Sudah kita sampaikan ke pak wali, asal sudah menyurat nanti kita support dari Komisi IV,”singkatnya.

Kunjungan Komisi IV DPR RI didampingi oleh, Dirjen Ketahanan Pangan, Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementrian Pertanian, Direktur Keuangan Perum Bulog Nasional serta beberapa mitra kerja Komisi IV DPR R

  • Bagikan