Pemda Konawe Siapkan Timsus Pangan Pastikan Tidak Ada Lahan Tidur

  • Bagikan

Konawe, Sibernas.id – Pemerintah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyampaikan bahwa pihaknya saat ini sudah menyiapkan tim khusus di bidang pangan, tim ini bertugas memastikan tidak ada lagi lahan tidur.

Selain memastikan tidak ada lahan tidur, tin khusus tersebut juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk memaksimalkan potensi sumber daya yang ada untuk mewujudkan ketahanan pangan masyarakat,” kata Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba, saat menghadiri acara panen padi perdana di desa Tawamelewe, Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Sabtu (20/4/24).

Harmin mengapresiasi ketekunan para petani yang berada di desa Tawamelewe, meskipun di sebagian besar wilayah Kabupaten Konawe belum memasuki musim panen, namun para petani di Kecamatan Uepai, justru telah memulai panen padi lebih awal.

“Seperti inilah yang kita katakan Kota Padi, dan ini sangat berharga apalagi berada di tengah-tengah kondisi saat ini, tentunya kami sangat mengapresiasi akan ketekunan petani dalam menanam, merawat hingga panen seperti yang kita lakukan hari ini,” katanya.

Dalam kesempatan itu Harmin Ramba didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Ferdinan Sapan, Pabung Konawe Letkol Inf Azwar Dinata, Kadis Pertanian Gunawan Samad dan sejumlah pejabat lainnya.

 

  • Bagikan