Pemkot Kendari Lakukan Penandatanganan NPHD bersama Polresta dan Kodim 1417/Kendari 

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Dalam rangka Pelaksanaan Pengamanan Penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak Tahun 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bersama Kepolisian Resort Kota Kendari, dan Kodim 1417/Kendari, berlangsung di Ruang Samaturu Kantor Wali Kota Kendari, Jumat 22/3/2024).

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup mengatakan tahapan Pemilukada serentak tahun 2024 sesuai dengan PKPU Nomor 2 Tahun 2024 telah dimulai sejak tanggal 28 Januari 2024, dan hari ini kita telah melewati Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota.

“Satu hal yang patut kita syukuri bersama bahwa kegiatan Pemilu 2024 telah berjalan dengan aman, dan kondusif seperti apa yang kita harapkan bersama. Dan tentunya untuk Pemilukada nanti kita harapkan juga dapat berjalan aman dan kondusif,”ujarnya.

Ia menambahkan, jika kita cermati bahwa jadwal Pemilukada 2024 bukanlah waktu yang singkat dimana segala sesuatunya sudah ditetapkan berdasarkan alur dan tahapan yang sudah diatur dalam PKPU dimana pesta demokrasi yang kita laksanakan sekali dalam 5 tahun ini akan berakhir pada sumpah dan janji kepala daerah yang terpilih nantinya.

“Atas nama Pemerintah Kota Kendari kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilukada nanti khususnya di wilayah kota Kendari, saya percaya kita semua yang hadir disini sependapat dengan Pemilukada yang aman dan kondusif bahwa merupakan kerja keras membutuhkan partisipasi seluruh elemen mulai dari tataran pemerintah, penyelenggara hingga semua lapisan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Junaidin Umar mengatakan kegiatan penandatanganan antara Pemkot Kendari, Polresta Kendari dan Kodim 1417/Kendari terkait anggaran pengamanan penyelenggaraan Pemilukada serentak 2024.

“Anggaran pengamanan penyelenggaraan Pemilukada serentak tahun 2024 untuk Polresta Kendari sebesar Rp.5 Miliar sedangkan untuk Kodim 1417/Kendari sebesar Rp.1,5 Miliar,”ungkapnya.

Dia berharap pelaksanaan pengamanan  Pemilukada ini berjalan dengan sesuai apa yang kita inginkan bersama mulai dari  berproses tahapan sampai dengan pencoblosan bahkan sampai pengambilan sumpah dan jabatan yang terpilih nantinya.

  • Bagikan