Kota Kendari Juara Umum Jambore PKK Tingkat Sultra 2024 di Konawe

  • Bagikan

Konawe, sibernas.id – Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Kendari ditetapkan menjadi Juara Umum dalam kegiatan Jambore PKK tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahun 2024 yang dilaksanakan di Kabupaten Konawe sebagai tuan rumah.

Terpilihnya Kota Kendari sebagai Juara Umum karena berhasil mendapatkan 5 piala penghargaan yaitu; Parade Budaya juara 2, Paduan Suara juara 1, Tari Kreasi Enam Langkah Cuci Tangan harapan 2, Kreasi Jingle Gelari Pelangi juara 2 dan Masak Kuliner Non Beras harapan 2.

Hal ini diumumkan pada saat selesai melaksanakan Upacara Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK) ke-52 tahun 2024 di lapangan upacara Bupati Konawe, Minggu (21/4/2024).

Pj. Ketua TP PKK Kota Kendari Ira Willis Kesumadoty mengingatkan kepada kader-kader PKK Kota Kendari untuk tidak cepat puas dengan hasil yang diberikan.

“Kami sangat senang sekali bisa menjadi juara umum, ini adalah hasil kerja keras antara Pemerintah Kota Kendari bersama pengurus PKK Kota Kendari. Untuk kader-kader PKK Kota Kendari jangan cepat puas dengan hasil ini, kami harus lebih giat lagi latihannya dalam menghadapi kegiatan-kegiatan selanjutnya,” ujarnya.

Setiba di Kota Kendari, rombongan Kader PKK Kota Kendari disambut dengan meriah oleh Pj. Wali Kota Kendari sekaligus menyerahkan Piala juara umum kepada Pemerintah Kota Kendari.

Untuk diketahui, pelaksanaan Jambore Kader PKK tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara dilaksanakan selama 4 hari mulai dari tanggal 18 April sampai 21 April 2024.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur Sultra yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Sultra  Sultra, Drs. H Asrun Lio, membuka secara resmi Jambore Kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Provinsi Sultra di Lapangan Upacara Kantor Bupati Konawe, Jumat, 19 April 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut mendampingi Sekda Sultra; Danlanud Halu Oleo, Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sultra, Ka. BPKAD, Kadis PTSP, ⁠Kadis Kominfo Sultra, Kadispora Sultra, Ka. DPMD, Ka. BPSDM, Kadis DLH, Kadis Dukcapil, Ka. BAPENDA, Kadis Koperasi & UMKM, Karo pemerintahan, Karo kesra, Plt. Kadis kehutanan, Mewakili Kalak BPBD, perwakilan Karo umum, perwakilan Karo Adpim, Sekdis Kominfo Sultra serta turut hadir Para Bupati/Walikota se-Sultra. Disamping itu juga turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se-Sultra, Para Kepala OPD Kab. Konawe dan Pejabat terkait lainnya serta tokoh masyarakat Konawe.

Sekda Sultra dalam sambutannya menuturkan bahwa kegiatan ini tidak terlepas dari support yang diberikan oleh para Bupati/Walikota selaku pembina dan para Ketua  Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se-provinsi Sultra sehingga dapat terlaksana dengan baik. Selain itu, Jambore seperti ini yang di isi dengan pelaksanaan  berbagai lomba antar kader agar dijadikan momentum yang paling berharga untuk memupuk rasa kebersamaan, mempererat hubungan silahturahmi serta menambah wawasan,  pengetahuan, keterampilan dan kreativitas para kader.(adv)

  • Bagikan