Ketua DPRD Kota Kendari Hadiri Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Balaikota Kendari 

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Ketua DPRD Kota Kendari H Subhan menghadiri upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang digelar di Lapangan Upacara Balai Kota Kendari pada Senin (1/7/2024) berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat.

Acara tersebut dipimpin oleh Kapolresta Kendari, AKBP Aris Tri Yunarko, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Turut hadir dalam upacara ini, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusuf, Ketua DPRD Kota Kendari, dan Ketua DPRD Konawe Kepulauan (Konkep).

Upacara diikuti oleh sekitar 19 barisan gabungan yang terdiri dari TNI Polri, Basarnas, Pol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kebakaran dan Penyelamatan, mitra Polri, serta Saka Bhayangkara. Kehadiran berbagai instansi ini mencerminkan sinergi yang kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polresta Kendari.

Dalam sambutannya, Kapolresta Kendari AKBP Aris Tri Yunarko menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu tugas Polri, khususnya dalam pelaksanaan pemilu presiden dan legislatif.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu Polri, khususnya di wilayah hukum Polresta Kendari. Dukungan ini sangat berarti bagi kami dalam menjalankan tugas,” ujarnya.

Salah satu momen penting dalam upacara ini adalah penyerahan piagam penghargaan kepada anggota TNI Polri dan masyarakat yang telah membantu tugas Polri. Selain itu, penghargaan khusus juga diberikan kepada para konten kreator yang berkontribusi dalam mendukung tugas kepolisian melalui karya kreatif mereka.

Tema peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun ini adalah “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Tema ini mencerminkan semangat Polri yang terus berinovasi dalam melindungi dan mengayomi masyarakat. AKBP Aris Tri Yunarko menekankan bahwa Polri harus terus memperbaiki diri dan melakukan reformasi di segala bidang untuk mencapai tujuan tersebut.

Menjelang pilkada serentak yang memungkinkan adanya peningkatan eskalasi, kontak fisik, dan kekerasan komunal, Kapolresta mengingatkan seluruh personel untuk meningkatkan kesiapsiagaan operasional.

“Tingkatkan kesiapsiagaan operasional untuk menghadapi eskalasi dan perkembangan situasi yang meningkat secara terpadu. Tingkatkan kerja sama, koordinasi, dan komunikasi yang efektif dengan teman-teman TNI dan penegak hukum lainnya,”tegasnya.

 

  • Bagikan