Terima Kunjungan Dirjen Badilmiltun, Pj Wali Kota Kendari Dukung Pembangunan Pengadilan Militer di Kendari

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup menerima kunjungan Direktur Jenderal (Dirjen) Badan Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara (Badilmiltun), Marsekal Muda TNI Dr. Yuwono Agung Nugroho di Balai Kota Kendari, Kamis (4/7/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk membahas rencana pembangunan pengadilan militer di Kota Kendari. Dalam pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup menyampaikan dukungan penuh Pemerintah Kota Kendari terhadap rencana ini.

Selain membahas aspek teknis dan lokasi pembangunan, kedua pihak juga berdiskusi mengenai kerjasama antara Pemerintah Kota Kendari dan Dirjen Peradilan Militer dalam hal penyediaan lahan serta fasilitas pendukung lainnya.

“Pada prinsipnya sebagai Wali Kota Kendari kami menyambut baik, tentunya akan kami siapkan fasilitas tanpa mengabaikan regulasi dan tentunya kami juga akan berkoordinasi dengan Provinsi Sulawesi Tenggara,”ucap Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup.

Untuk diketahui, pembangunan pengadilan militer di Kendari merupakan bagian dari upaya untuk memperluas akses peradilan militer di seluruh Indonesia. Selain itu, untuk seluruh Indonesia saat ini terdapat 19 pengadilan militer.

Untuk di wilayah Sulawesi terdapat dua pengadilan militer III Makassar dan pengadilan militer III Manado.

Dalam kegiatan ini terlihat hadir juga Asisten I Pemkot Kendari Amir Hasan, Inspektur Kota Kendari Sri Yusnita bersama OPD terkait.

  • Bagikan