Pemkot Kendari Kembali Raih Penghargaan Keuangan Publik

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari kembali meraih penghargaan bidang pengelolaan keuangan publik. Penghargaan tersebut diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) atas keberhasilan dalam Pemantauan Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan (PTLRHP).

Penghargaan ini diraih Pemerintah Kota Kendari sebagai yang tertinggi se Provinsi Sulawesi Tenggara. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Sultra, Dadek Nandemar, Rabu (3/7/2024).

Kepala BPK Perwakilan Sultra Dadek Nandemar, mengapresiasi Pemerintah Kota Kendari, sebab penghargaan ini menegaskan komitmen Pemerintah Kota dalam meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah.

Selain, itu Dadek Nandemar menyebut salah satu upaya yang digalakkan Pemerintah Kota Kendari yaitu, menerapkan sistem yang diakui berhasil dalam meningkatkan pengelolaan keuangan.

“Jadi apabila ada promosi dan lain-lain harus bebas dari temuan, sehingga orang lebih termotivasi. Karena sistemnya di Kota Kendari sudah bagus, kita apresiasi,” jelas Dadek Nandemar.

Sementara itu, Asisten III Pemerintah Kota Kendari, Makmur mengatakan, penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh elemen di lingkungan Pemerintah Kota Kendari.

Pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat, dengan tetap menjaga integritas dan akuntabilitas.

Penghargaan PTLRHP dari BPK Sulawesi Tenggara ini menjadi motivasi bagi Pemerintah Kota Kendari untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik dalam setiap aspek pemerintahan.

“Hari ini kita meraih kembali peringkat pertama se-Sulawesi Tenggara untuk kecepatan kita menindaklanjuti rekomendasi BPK. Alhamdulillah kita berada pada poin 90,76 persen,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Inspektur Kota Kendari, Sri Yusnita, dirinya mengapresiasi kinerja OPD lingkup Pemerintah Kota Kendari usai menindaklanjuti temuan dari BPK.

Atas kinerja yang dilakukan OPD ini Pemerintah Kota Kendari kembali meraih penghargaan dari BPK. Penghargaan ini merupakan penghargaan yang diterima Pemerintah Kota Kendari selama tiga tahun berturut-berturut.

“Alhamdulillah semua OPD di Kota Kendari itu dapat bekerjasama dan menyelesaikan temuan-temuan itu dan kami juga punya sistem yang dinamakan surat keterangan bebas temuan, itu sangat membantu sekali,” pungkasnya.

  • Bagikan