Asisten I Buka Seminar Dharma Wanita Persatuan Sultra “Membangun Kepribadian Positif”

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sultra, Drs. Suharno MTP, membuka seminar Dharma Wanita Persatuan dengan tema “membangun kepribadian positif, melalui etiket dan komunikasi efektif”, yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Kendari, Rabu (3/7/2024).

Turut hadir Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sultra, Hj. Wa Ode Munanah Asrun Lio, Narasumber Seminar Linda Nur Lestari, Ketua-ketua Organisasi Wanita Persatuan Provinsi Sultra, Ketua Tim Penggerak PKK Kab/Kota se-Sultra dan Para Ketua DWP Kabupaten/Kota se-Sultra serta undangan lainnya.

Mengawali sambutan, Ketua DWP Provinsi Sultra Hj. Wa Ode Munanah Asrun Lio, menyampaikan maksud dan tujuan seminar adalah untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan Dharma Wanita tentang lingkup pergaulan yang baik di masyarakat.

“Saya tau ibu-ibu disini pemimpin-pemimpin yang sangat diandalkan di setiap organisasi yang ibu pimpin. Hal ini perlu dilakukan atau aturan etiket yang harus kita laksanakan sehingga bisa di terima di semua lingkup pergaulan, karena setiap lingkup organisasi ada perbedaan atau aturan-aturan yang berbeda satu dengan yang lain dan itu yang harus kita betul betul pahami sehingga kita bisa diterima dan bisa melaksanakan tugas kita dengan baik sebagai pendamping suami,”tuturnya.

Untuk itulah, sambutannya, Dharma wanita pada bidang pendidikan perlu ditingkatkan sesuai dengan tuntutan zaman agar bisa berhasil mengembang atau melaksanakan tugas-tugas yang diembankan sebagai pelaksana dari tugas-tugas pemerintah, karna sebagai seorang Dharma wanita harus siap dalam situasi bagaimanapun dan kapanpun harus siap untuk mendampingi suami.

“Selain itu, Dharma wanita harus berupaya untuk meningkatkan atau menambah wawasan, sehingga dalam bermasyarakat tidak menjadi kaku dan dapat menyesuaikan diri dalam kondisi apapun,”tutupnya.

Sementara itu, Sekda Sultra yang diwakili oleh Asisten I Suharno dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Sulawesi Tenggara menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pengurus DWP Provinsi, yang berperan aktif secara positif dalam meningkatkan kualitas dengan penyelenggarakan Seminar Pengembangan Kepribadian.

Kegiatan ini tidak hanya melibatkan jajaran pengurus dan anggota DWP provinsi, tetapi juga melibatkan ketua tim organisasi-organisasi wanita, penggerak PPK dan DPW Kabupaten/Kota se Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Pemprov Sultra harapkan pada ibu Linda Nur Lestari sebagai narasumber dapat menambahkan pengetahuan terkait pengembangan kepribadian positif, etiket dan komunikasi efektif, sehingga peran para suami dalam menjalankan sebagai abdi negara nanti bisa berfungsi dengan baik sehingga apa yang diharapkan oleh daerah kita menjadi daerah yang maju aman dan sejahtera,”imbuhnya.

Diakhir sambutannya, dia menyampaikan dan harapan, semoga dengan kehadiran ibu Dharma wanita yang berperan aktif dalam pembangunan ini bisa berjalan terus dan bersinergi dengan pemerintah dan siap berkontribusi positif.

Setelah acara dibuka, dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber. Dalam paparannya menyajikan pengetahuan tentang etiket dan komunikasi efektif dalam membangun kepribadian positif yang sangat menginspirasi.

  • Bagikan