Kapolda Sultra Sampaikan Lima Instruksi pada Upacara HUT Bhayangkara ke-78 Tahun

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Irjen Dwi Irianto menyampaikan lima instruksi kepada personelnya.

Instruksi tersebut disampaikan saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78, di Lapangan Upacara Polda Sultra, pada Senin (1/7/2024).

Pertama, personel ditekankan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas.

Kedua, kata Irjen Dwi Iriato, tanamkan terus kesadaran diri bahwa profesi kepolisian merupakan wujud pengabdian yang mulia kepada masyarakat bangsa dan negara.

Oleh karena itu, terus meningkatkan kecintaan dan kebanggaan sebagai personel Polri dengan memberikan pengabdian serta pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Ketiga, Dwi Irianto berpesan kepada jajaran personelnya agar terus meningkatkan kemampuan deteksi dini terhadap berbagai kemungkinan terjadinya kriminalitas, serta upaya pencegahannya secara maksimal.

“Jika langkah pencegahan tidak berhasil, maka lakukan tindakan hukum sesuai prosedur, guna menjamin kepastian hukum dan rada keadilan kepada masyarakat,” kata Irjen Dwi Irianto dalam sambutannya.

Keempat, tingkatkan kesiapsiagaan operasional untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan situasi kontigensi.

Serta kelima, Dwi Irianto menginstruksikan kepada segenap unsur pimpinan Polri di jajaran Polda Sultra agar lebih memberikan keteladanan dan memperkuat sinergitas baik di internal institusi Polri maupun dengan pemerintah, TNI, Stakeholder terkait, media, tokoh agama, tokoh masyarakat serta semua pihak. Guna memastikan pelaksanaan tugas yang lebih efektif dan berkualitas sesuai amanah konsitusi.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan petunjuk kepada kita sekalian, dalam melanjutkan dan meningkatkan pengabdian kita kepada masyarakat bangsa dan negara,” pungkasnya.

  • Bagikan