Halal Bihalal di Asaki Raya, Pj Bupati Konawe Sebut Momentum Perkokoh Tali Silaturahmi

  • Bagikan

Konawe, Sibernas.id – PJ Bupati Konawe, Harmin Ramba, hadiri halalbihalal di Asaki raya yang tergabung dalam 4 kecamatan yakni kecamatan lambuya, Uepai, puriala dan onembute, Kamis malam (16/5/24).

Mengawali sambutannya, Pj Bupati Harmin, dihadapan ratusan masyarakat Asaki Raya, ia menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan kali ke empat, dirinya hadir dalam kegiatan halalbihalal yang diawali di Sampara Raya, Amonggedo Raya, Abuki Raya dan malam ini di Asaki Raya.

“Insya Allah, berikutnya saya juga akan menghadiri halalbihalal di Kecamatan Routa dan nantinya kita akan mengakhiri di Kantor Bupati untuk seluruh ASN. Tujuannya untuk memperkokoh tali silaturahmi dan membangun keakraban antara Pemerintah Daerah dan masyarakat Konawe,” katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa selama kurang lebih 13 tahun berkarir di konawe sebagai aparatur sipil negara atau ASN banyak menghabiskan waktu dibelakang meja

“Nanti setelah saya jadi camat pada tahun 2009 baru banyak main dilapangan. Setelah pasca camat dan Kabag Umum, baru saya hijrah ke Pemprov kurang lebih 11 tahun, dan hari ini saya kembali di Konawe untuk melanjutkan tugas-tugas KSK sebagai PJ Bupati,” katanya.

Dimomen ini juga, Pj Bupati Harmin menyampaikan Asaki Raya ini memiliki banyak sumberdaya manusia atau SDM yang berkualitas mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional

Selain itu, Ia berjanji kedepan bahwa konawe ini harus ada pemerataan dalam jabatan eselon II, karena dirinya sudah menghitung jumlah OPD di Konawe sebanyak 42 sementara jumlah kecamatan hanya berjumlah 28.

“Kita kasih saja satu kecamatan sebagai keterwakilan untuk satu OPD, sebenarnya itu sudah cukup dan ini yang akan kita bangun kedepannya sehingga pemerataan,” pungkas Harmin.

Acara yang dipusatkan di lapangan sepakbola kecamatan lambuya ini, juga turut dihadiri Sekda Konawe, Ferdinand Sapan, sejumlah pimpinan OPD, para tokoh masyarakat serta ratusan masyarakat Asaki Raya.

  • Bagikan