Hadiri Orientasi Maba UMK Kendari, Wali Kota Ajak Tingkatkan Kapasitas

  • Bagikan

Kendari, Sibernas.id – Wali Kota Kendari membuka Orientasi Dasar-dasar Keislaman (Osdik) mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Kendari di Masjid Al-Alam Kendari, Selasa (13/9/2022).

Pembukaan Osdik ditandai dengan penyematan almamater dan penyerahan piagam penghargaan kepada perwakilan mahasiswa baru oleh Wali Kota Kendari.

Wali Kota Kendari H.Sulkarnain K.menyampaikan, dengan menjadi mahasiswa maka anda punya kesempatan lebih luas untuk meningkatkan kapasitas.

“Anda berada disini karena ini adalah pilihan anda sendiri bukan karena dipaksa orang tua dan bukan karena hanya mau dapat status mahasiswa,” katanya.

Sementara itu Rektor Universitas Muhammadiyah Kendari Amir Mahmud mengungkapkan sebelum melaksankan orientasi, pihak universitas sudah bersilahturahim dengan orang tua maba di kampus. Sehingga terjalin komunikasi yang baik antara orang tua mahasiswa dengan pihak universitas.

“Alhamdulilah hari ini sangat antusias sekali mahasiswa baru datang untuk menghadiri orientasi ini, sebenarnya orientasi diwajibkan untuk datang, dikarenakan mungkin ada kendala, itu bisa kami izinkan,” ungkapnya.

Dia juga berharap dengan awal dan proses yang baik, sehingga bisa memberikan hasil yang baik pula.

 

  • Bagikan