Pemprov Sultra Lakukan Studi Lapangan Kepemimpinan Administrator di Provinsi Bali

  • Bagikan

Bali, sibernas.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra diwakili Kepala Badan Pengolahan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Sultra, Muhammad Ilyas Abibu didampingi Kepala BPSDM Provinsi Sultra Syahruddin Nurdin, memimpin rombongan studi lapangan untuk para peserta pelatihan kepemimpinan administrator angkatan XIV Lingkup Pemprov Sultra dan diterima langsung oleh Sekda Provinsi Bali yang diwakili Sekdis BPSDM di Gedung Melati Kantor BKPSDM Provinsi Bali, Selasa, (30/4/2024).

Hadir dalam rombongan tersebut, Kepala BPKAD Sultra, Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sultra, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sultra, Para Kepala SKPD Lingkup Pemprov. Bali, Para Narasumber Instansi yang menjadi lokus fokus peserta dan para pejabat struktural dan fungsional lingkup Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Bali dan Para Pendamping Peserta Studi Lapangan dan pejabat terkait.

Dikesempatan itu, Kepala BPKAD Provinsi Sultra Muhammad Ilyas Abibu menyampaikan bahwa hari ini acara penerimaan rombongan studi lapangan organisasi bagi peserta pelatihan Kepemimpinan Administrator angkatan 14 yang diselenggarakan oleh BPSDM Provinsi Sultra.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sultra menyampaikan ucapan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada pemerintah Provinsi Bali yang telah memfasilitasi dan menerima kami untuk melaksanakan kegiatan studi lapangan organisasi yang merupakan salah satu dari agenda pembelajaran pelatihan kepemimpinan administrator,”tuturnya.

Untuk mengembangkan kompetensi peserta, maka salah satu mata pelatihan dalam agenda aktualisasi kepemimpinan adalah melaksanakan kegiatan Studi Lapangan Organisasi yang bertujuan melatih peserta melakukan observasi lapangan.

Kunjungan Lapangan Organisasi merupakan pengaplikasian antara teori dengan kenyataan di lapangan dalam merumuskan lesson learnt, adopsi dan adaptasi, serta keunggulan strategi.

Target dan sasaran yang ingin di capai dalam kegiatan Studi Lapangan Organisasi adalah untuk menentukan kunci keberhasilan atau kiat-kiat yang dimiliki oleh organisasi di lingkungan study lapangan.

Adapun peserta pelatihan Kepemimpinan Administrator yang melakukan studi berjumlah 40 orang dan akan melakukan kunjungan pada 4 instansi yang dijadikan lokus studi lapangan untuk memperoleh data dan melihat secara langsung pengelolaan pemerintahan di Provinsi Bali, salah satunya kelompok C mendapat tugas lokus di dinas Kominfo Provinsi Bali .

  • Bagikan