Konawe Selatan, sibernas.id – Maksimalkan pelayanan Publik di Kantor Bandan Pertanahan Nasional (BPN) Konawe Selatan (Konsel) Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPN Sulawesi Tenggara (Sultra) Andi Renald meresmikan Ruang Rapat, Mediasi dan Kolam ikan.
Peningkatkan fungsi pelayanan masyarakat kata Renald, guna memberikan kualitas pelayanan yang nyaman untuk masyarakat.
“Untuk itu saya berharap agar BPN Konsel dapat terus menciptakan berbagai inovasi dalam hal pelayanan yang sangat dibutuhkan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Konsel,” ungkap Renald saat ditemui usai peresmian, Selasa, (24/1).
Sehingga, sambung dia, keberadaan peran dan fungsi dari BPN Konsel ini tetap mengakar kuat dalam kehidupan masyarakat konsel dalam mempercepat pembangunan ke arah yang lebih baik.
“Tentunya dengan pelayanan publik yang berkualitas saya berharap dapat mempercepat pembangunan daerah ke arah yang lebih maju lagi,”harapnya.
Sementara itu, Kepala Kantor (Kakan) Badan Pertanahan Nasional Konsel Laode Ruslan Emba mengatakan, dengan diresmikannya gedung ruang rapat, mediasi dan Kolam Ikan tersebut, setidaknya dapat menjadi penyemangat bagi seluruh jajaran pegawai di Kantor BPN Konsel untuk lebih meningkatkan kinerja pelayanan.
“Tentu dengan adanya ruang rapat dan ruang mediasi para pegawai akan bekerja dalam semangat dan kinerja yang semakin meningkat dalam memberikan pelayanan,” kata Ruslan.
Selain itu, tambah dia, dengan adanya ruang mediasi masyarakat tidak kesulitan lagi dalam menghadapi problem-problem yang berkaitan dengan pengurusan sertifikat tanah.
“Semoga dengan adanya ruang mediasi masalah-masalah yang dihadapi masyarakat dapat terselesaikan dangan baik tanpa ada konflik,”pungkasnya.