Ali Mazi Lantik DPW PGMI Sultra Periode 2022-2027

  • Bagikan
Suasana pelantikan pengurus PGMI Sultra

Kendari, sibernas.id – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi melantik dan membuka Rapat Kerja (Raker) Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Madrasah Indonesia (DPW PGMI) Provinsi Sultra Masa Bakti 2022-2027, yang dilaksanakan di Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Senin 21 November 2022.

Kegiatan tersebut, turut hadir Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI), Ketua DPRD Provinsi Sultra, Forkompinda Sultra, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sultra, Wakil Ketua DPRD Kota Kendari dan seluruh Organisasi Profesi Guru.

Ketua Panitia, Zainal Mustamin dalam laporannya, menyampaikan bahwa, kehadiran Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Sultra diharapkan terus berada pada barisan pendukung program pemerintah, baik pemerintah provinsi dan kabupaten/kota khususnya pada Kementerian Agama.

“PGMI tidak akan bergerak sendiri oleh karenanya harus berkolaborasi dan bergandengan tangan dengan organisasi profesi guru lainnya di Sultra,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sultra Ali Mazi mengatakan, sesuai visi pembangunan daerah Sultra tahun 2018-2023, yakni Terwujudnya Sulawesi Tenggara yang Aman, Maju, Sejahtera dan Bermartabat, melalui Gerakan Akselerasi Pemerataan Pembangunan Wilayah Daratan dan Lautan atau Kepulauan (GARBARATA).

“Maka pemerintah Provinsi Sultra melakukan fokus penanganan permasalahan daerah pada 5 Program Prioritas yakni, Sultra Berbudaya dan Beriman, Sultra Cerdas, Sultra Sehat, Sultra Peduli Kemiskinan, dan Sultra Produktif,” jelasnya.

Ia mengatakan, pencapaian program secara khusus pada program prioritas, Sultra Cerdas telah mengantarkan salah satu keberhasilan Pemerintah Sulawesi Tenggara di bidang Pendidikan dan Peningkatan SDM (sumber daya manusia) yang cukup baik.

“Saya berpesan dan berharap bahwa, para pengurus PGMI Sultra mampu menyiapkan program-program kerja dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan organisasi lainnya untuk bersama-sama membuat program yang berkepentingan bagi kesejahteraan guru dan kemajuan Madrasah di Sultra,” pesannya.

Dikesempatan itu, Ali Mazi menyentil slogan Madrasah yakni Semangat Madrasah Mandiri Berprestasi. Slogan ini, yang digaungkan oleh Kementerian Agama dengan ditopang oleh program “Sultra Cerdas”.

“Slogan ini digerakkan oleh Kemenag Sultra Bersahabat (Bersih Religius-Santun Harmonis-Berbasis Teknologi) yang mempunyai muatan dan dukungan yang luar biasa bagi segenap pengurus PGMI Sultra, untuk mampu mewujudkan program-program kerjanya dengan baik,”ujarnya.

  • Bagikan