Pimpin Apel Gabungan, Sekda Sultra Sampaikan Tiga Hal Penting Kepada ASN Lingkup Pemprov Sultra

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun Lio memimpin Apel Gabungan Lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Sultra (22/07/2024).

Apel Gabungan tersebut diikuti pula oleh Pimti Pratama, para pejabat Struktural dan Fungsional lingkup Pemprov.Sultra.

Sekda Sultra Asrun Lio menyampaikan beberapa pesan pimpinan dalam hal ini Bapak Pj. Gubernur yang saat ini sedang berada di Papua, Jayapura dalam rangka mengikuti peringatan Hari Anak Nasional tahun 2024.

Pertama, terkait dengan perayaan hari-hari besar atau perayaan hari-hari yang terkait dengan bidang tugas kita masing-masing. “Katakan seperti hari anak OPD perangkat daerah apa yang menjadi sektor untuk kegiatan hari anak itu yakni Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (P3APPKB) jadi perangkat daerah itulah yang menyusun, merencanakan kegiatannya jangan sampai tiba harinya langsung bilang tidak ada anggarannya, tidak ada karena tidak pernah diusulkan begitu pula dengan yang lain-lain, setiap peringatan hari-hari besar yang menjadi leading sektor kita harus kita bisa menghitung berapa besar atau berapa banyak kegiatan yang terkait yang kegiatan wajib pada perangkat daerah itu,” tegasnya.

Kedua, dalam rangka persiapan menyambut bulan Agustus, dia mengingatkan seluruh perangkat daerah untuk segera menuntaskan kegiatan yang sedang berjalan.

Dia menegaskan pentingnya menyegerakan penyelesaian agenda-agenda penting agar tidak mengganggu kegiatan-kegiatan yang terkait dengan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia. Tanpa perencanaan dan pengaturan waktu yang tepat, realisasi kegiatan dapat terhambat.

“Oleh karena itu, mari kita mulai merencanakan dan mengatur waktu dengan baik agar semua agenda penting dapat terselesaikan sesuai rencana,” tuturnya.

Ketiga, kita sedang menghadapi anomali musim dan mengharapkan semua pihak untuk bersiap jika terjadi kejadian luar biasa terkait dengan perubahan cuaca. Meskipun saat ini adalah musim panas, hujan masih bisa terjadi sewaktu-waktu karena karakteristik cuaca di daerah tropis seperti Sultra.

  • Bagikan