Permudah Perjalanan Pelanggan, Damri Kembangkan Layanan Pemesanan Tiket secara Online

  • Bagikan

Jakarta, sibernas.id – Damri melakukan inovasi pelayanan dengan mengembangkan aplikasi pemesanan tiket melalui DAMRI Apps dan beberapa online travel agent mitra Damri.

“Demi mempermudah perjalanan pelanggan, Damri terus mengembangkan saluran channel pemesanan tiket untuk pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia,” kata Corporate Secretary Damri Akhmad Zulfikri di Jakarta, Kamis.

Fikri mengatakan, Damri juga melakukan kolaborasi bersama PT KAI dalam menghadirkan inovasi pemesanan tiket melalui KAI Access.

Ia menyampaikan, Damri juga telah melakukan pembaruan pada aplikasi DAMRI Apps, dengan menghadirkan beberapa fitur baru seperti jadwal operasional, pemesanan tiket, dan transaksi pembayaran.

Pelanggan dapat mengunjungi gerai minimarket yang tersebar di seluruh Indonesia atau menggunakan beberapa dompet digital untuk melakukan pemesanan atau pembayaran tiket.

“Tujuannya agar lebih efektif melayani transaksi para pelanggan secara online,” ujarnya.

Adapun rute yang dapat pelanggan pesan pada DAMRI Apps, RedBus, Traveloka, dan Easybook adalah rute dari dan menuju Bandara Soekarno Hatta, Lampung, Wonosobo, Cilacap, Bogor, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Purwokerto, dan Banyuwangi.

Ke depannya, Damri akan menambah rute-rute lainnya yang mencakup wilayah seluruh Indonesia, agar para pelanggan dapat lebih mudah dalam memesan tiket untuk bermobilisasi ke manapun sesuai dengan tujuannya masing-masing.

Khusus pemesanan melalui KAI Access pelanggan dapat memesan tiket perjalanan dengan rute sebagai berikut:
1. Stasiun Tugu (Yogyakarta) – Hotel Wisata Magelang pp
2. Bandara Soekarno Hatta (Banten) – Stasiun Gambir (Jakarta) pp
3. Stasiun Tanjung Karang (Lampung) – Stasiun Gambir (Jakarta) pp
4. Stasiun Bandung – Stasiun Tanjung Karang (Lampung) pp
5. Botani Square (Bogor) – Stasiun Tanjung Karang (Lampung) pp
6. BTC Mall 2 (Bekasi) – Stasiun Tanjung Karang (Lampung) pp

Lebih lanjut Fikri mengatakan, sehubungan dengan masih belum terjangkaunya digitalisasi yang merata hingga ke pelosok Indonesia, seperti Angkutan Perintis yang dilayani hingga ke wilayah 3TP (Tertinggal, Terpencil, Terluar, dan Perbatasan) maka Damri menyediakan pemesanan tiket di setiap loket yang ada di seluruh cabang.

“Damri berharap ke depannya dapat terus menciptakan inovasi-inovasi terbaru sebagai kepekaan untuk beradaptasi menyesuaikan perkembangan arus teknologi, sehingga mampu bersaing maupun berkolaborasi dengan pihak lokal maupun internasional,” katanya.

  • Bagikan