Koltim, sibernas.id – Seluruh Kepala Desa(Kades) di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) yang baru saja dilantik, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan, dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Tingkat Kabupaten Koltim Tahun 2023.
Kegiatan ini, bertemakan “Memajukan , Memandirikan dan Mensejahterakan Desa, melalui Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat Kolaka Timur (Gemas Koltim), dalam sinergitas pemerintah desa daerah dan pusat”. yang dibuka Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Koltim Abd Azis.
Turut hadir Sekab Koltim Andi Muh Iqbal Tongasai, Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir, Kepala OPD Lingkup Pemkab Koltim, Camat dan Kades serta Ketua BPD desa beserta anggota BPD. Kegiatan ini bertempat di Aula Pemkab Koltim, Kamis (2/3/2023).
Dalam sambutannya, Pj Bupati Koltim Abd Azis menyampaikan pasca pelantikan Kades hasil Pilkades serentak tahun 2022, ini adalah rapat pertama di tahun ini.
Rakor ini, kata dia, bertujuan sebagai bahan evaluasi terhadap pemerintah desa, agar semua kepala desa menjalankan tugas dan kewajiban serta pelayanan terhadap masyarakat. Seperti kesehatan pendidikan bantuan sosial dan lain-lainnya agar menjadi prioritas.
“Ada beberapa permasalahan setelah Covid-19 yang harus d tuntaskan, yaitu stunting, gizi buruk, untuk itu harus di anggarkan maksimal melalui dana desa (DD). Saya mengingatkan kembali kepada kita semua, Rakor ini berguna untuk anggaran dana desa agar digunakan sebenar-benarnya sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,” tuturnya.
Ia berharap kepada seluruh peserta rakor ini, untuk mengikuti kegiatan ini dengan fokus dan baik, dan kepada seluruh Kades bekerjalah sesuai dengan tupoksi masing-masing.
“Bekerjalah sesuai dengan peraturan perundang-undangan, saling tetap bersinergi untuk memajukan dan mensejahterakan desa,”pungkasnya. (Diskominfo)