Hadiri Musrenbangnas 2024, Pj Bupati Konawe Komitmen Kawal Program Strategis

  • Bagikan

Jakarta, Sibernas.id – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas)Tahun 2024, secara Resmi di buka Presiden RI, Jokowidodo di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Senin (6/5/24).

Laporan rencana kerja pemerintah (RKP) 2025, Kepala PPN/Bappenas Suharso Monoarfa, mengawali kegiatan Musrembangnas tersebut.

Suharso Monoarfa, menyebut rancangan awal RKP Tahun 2025 merupakan pendekatan teknokratik dengan menjabarkan rancangan akhir RPJPN 2025-2045 dan rancangan teknokratik RPJMN 2025-2029.

“Musrenbangnas ini ditujukan untuk mengkonsolidasikan berbagai usulan dari forum-forum yang dilaksanakan sebelumnya,” Jelas Suharso Monoarfa

Presiden RI Jokowidodo hadir membuka Musrembangnas 2024 tersebut, mengarahkan kepada Menteri dan Kepala Daerah agar dalam membuat program memperhatikan pertumbuhan ekonomi global yang diperkirakan hanya tumbuh 3,2 persen dan dampak Covid-19, juga masih terasa sampai sekarang.

“Sebab itu kita harus lebih hati-hati dalam mengelola anggaran, jangan sampai ada keuangan yang meleset dari rencana yang dibuat. Serta betul-betul memperhatikan skala prioritas,” Jelas Presiden.

Jokowi juga mengingatkan agar ada sinkronisasi pembangunan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah harus dilakukan.

“Saya mengingatkan juga kepada kementerian, kalau ada rencana pembangunan harus disampaikan terlebih dahulu ke daerah yang dituju,” Katanya.

Menghadiri kegiatan tersebut Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba juga didampingi Sekda Konawe Ferdinand.

PJ Bupati Konawe Harmin Ramba, ditemui disela kegiatan Musrenbangnas menyebut dirinya memastikan agar Rencana kerja yang telah disusun dapat terkaomdir.

“Kehadiran kami untuk Mengawal sejumlah program strategis mulai rencana Pembangunan jalan Latoma – Routa, pembangunan jalan dari Kasipute Konawe menuju Bandara Haluoleo , Pembangunan Pelabuhan umum di Kecamatan Soropia, serta memastikan Projek Pembangunan Bendungan Pelosika segera terlaksana dan mendorong program hilirisasi industri, pertanian serta kelautan, Jelas Harmin Ramba.

  • Bagikan