Konawe Wakili Sultra Lomba Senam Kreasi Enam Langkah Cuci Tangan di Jambore Nasional PKK

  • Bagikan

Kendari, Sibernas.id  – Menyongsong Jambore PKK tingkat nasional tahun 2024, TP PKK Provinsi Sulsel mengadakan latihan bersama persiapan lomba diikuti  TP-PKK Kabupaten Konawe dan Kota Kendari, Senin (18/3/2024).

Saat ditemui usai latihan bersama, Pj Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Tenggara, Dra Waode Munanah Asrun Lio menyampaikan bahwa persiapan tim sudah 90 persen.
“Persiapannta sudah 90 persen, InsyaAllah tanggal 12 Mei kami berangkat ke Solo Surakarta, pa itia provinsi yang berangkat ada 16 orang, sesuai pokjanya masing-masing,” ungkapnya, Selasa (7/05/2024).

Lanjut Waode Munahan menyampaikan bahwa, TP-PKK Provinsi mulai hari ini melihat persipaan-persiapan yang dilakukan dari Kabupaten/Kota yang mewakili lomba-lomba.

“Tadi ada latihan senam kreasi 6 langkah cuci tangan dari Kabupaten Konawe, dan ada latihan paduan suara dari Kota Kendari, ” tambahnya.

Pj Ketua TP-PKK Prov. Sultra berharap tim sultra bisa tampil maksimal dan memberikan yang terbaik untuk Sultra.

“Mari kita sama-sama berdoa nama Sulawesi Tenggara selalu berkumandang di Kota Surakarta,” harapnya.

Ditempat yang sama, Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Konawe, Hj. Trinop Tijasari Harmin menyampaikan bahwa Kabupaten Konawe mengirim delegasinya kurang lebih 50 orang yang mengikuti rangkaian Jambore PKK Tingkat Nasional di Kota Surakarta.

“Alhamdulillah setelah selesai kegiatan Jambore PKK Tingkat Provinsi, kami disibukkan lagi dengan kegiatan tongkat nasionalnasional,  untuk latihan. Jadi sudah kurang lebih dua bulan full kita latihan persiapanpersiapan untuk lomba di tingkat nasional, ” Terang Trinop Tinasari.

Senada dengan ketua TP PKK Provinsi, Trinop berharap bisa membawa nama baik Sulawesi Tenggara.

“Karena kita tidak lagi membawa nama PKK Kabupaten Konawe, tapi membawa nama PKK Provinsi Sulawesi Tenggara. Tentu kita akan lakukan yang terbaik,” Pungkasnya.

Diketahui, Kegiatan Jambore PKK tingkat nasional akan dirangkaikan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) tahun 2024 di Solo atau Kota Surakarta, Jawa Tengah. Dan dilaksanakan pada tanggal 14 sampai dengan 16 Mei 2024.
Tema HKG tahun ini yaitu “Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju”.

  • Bagikan