Partai Gerindra Konsel Target Kursi Ketua DPRD

  • Bagikan

Konsel, sibernas.id – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Konawe Selatan (Konsel), H. Muhlis menginstruksikan seluruh kader untuk merebut kursi Ketua DPRD Konsel pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan H Muhlis saat DPC Gerindra Konsel melakukan pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Selatan (Konsel), yang diterima langsung Ketua KPU Konsel, Aliudin S.Ip didampingi Komisioner KPU, Asriani S.Kep Ns, Sakirman S.Pd, Budiman S.Pd, Seni Marlina SH dan Ketua Bawaslu, Hasni SP dan Awaluddin AK SH. Sabtu 13 Mei 2023.

Dalam pendaftaran itu, H Muhlis didampingi oleh ketua ketua Bappilu DPC Partai Gerindra Konsel, Armal dan kader partai Gerindra lainya.

Dikesempatan itu, ketua DPC Gerindra Konsel, H. Muhlis. M mengatakan, bacaleg Gerindra Konsel kali ini dipenuhi dengan wajah-wajah baru khusunya kaum mudah atau milenial. Sehingga, diharapkan para caleg bisa meraih kursi Ketua DPRD Kabupaten Konsel.

“Kader Gerindra berusaha menjadi Ketua DPRD Kabupaten Konsel. Untuk itu sekarang pemilih memang banyak dari kaum milenial, dan kami khususnya dari DPC Gerindra Konsel merekrut kaum milenial untuk menjadi calon legislatif pada pemilu 2024,” ujar Muhlis.

Lanjutnya, Muhlis membeberkan tolak ukur yang menjadi alasan DPC Gerindra Konsel merekrut kaum milenial dalam menghiasi kontestasi di Pemilu Tahun 2024.

“Jadi memang program kami dari DPC Konawe Selatan untuk merekrut orang – orang dari bawah khusunya yang milenial, untuk mendapatkan kursi lebih banyak,bahkan kaum milenial sendiri itu bisa terjun kemana – mana. Jadi kami dari DPC Gerindra Konsel berusaha semaksimal mungkin untuk menangkan Gerindra di Sulawesi Tenggara,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Partai Gerindra Konawe Selatan, Armal S.Ip menuturkan, bahwa komposisi caleg diisi oleh kalangan milenial. Karena, pemilih terbesar di Konawe Selatan 60 persen berasal dari kalangan milenial.

“Seperti yang kita ketahui, bahwa sekarang merupakan era digital yang dimana kaum mudah itu berpeluang dan berpotensi untuk menduduki dan menguasai permasalahan yang ada, khususnya di Konsel,”jelas Armal.

Lebih jauh, anggota DPRD 2 periode itu juga menuturkan, potensi kemenangan caleg Gerindra di masing-masing dapil sangatlah merata.

“Kalau kita lihat-lihat, semua caleg berpotensi menang di masing-masing dapil nya. Pokonya merata di semua dapil,” tutupnya.

Untuk diketahui, DPC Gerindra Konsel daftarkan bacaleg sebanyak 35 orang dengan harapan dapat mencapai target sebanyak 8 kursi.

  • Bagikan