Kembangkan Pariwisata, DPRD Kendari Apresiasi Langkah Pemkot Bersinergi Pemkab Konut

  • Bagikan

Kendari, Sibernas.id – Langkah kerjasama yang dibangun oleh Pemerintah Kota Kendari dengan Pemerintah Kabupaten Konawe Utara dibidang pariwisata dan perdagangan, mendapat apresiasi dari Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari.

Apresiasiasi diungkapkan langsung oleh Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari Rizky Brilian Pagala saat ditemui digedung DPRD Kota Kendari Senin (9/1/23).

Rizky mengatakan kerjasama yang dibangun antara Pemkot Kendari dan Pemkab Konawe Utara terkait dengan penyebrangan yang disediakan di daerah tambat labuh untuk menuju ke tempat wisata seperti labengki dan lain lain sangat baik dan harus mnjadi perhatian khusus.

“Saya perlu menelisik lebih jauh, sebenarnya kerjasama ini sudah pernah kita lakukan sejak tahun lalu bahkan kita sudah MoU juga, makanya perhatian khusus mudah mudahan kerjasama kali ini benar benar bisa di follow up tidak hanya seremonial semata,” kata Rizky.

Rizky juga menabahkan, tambat labuh untuk Kota Kendari memang sangat potensial untuk bisa dilaksanakan penyebrangan pariwisata ke beberapa titik pariwisata yang ada di kabupaten Konawe Utara seperti pulau labengki dan potensi wisata penyangga yang ada di kabupaten lainnya.

“Saya pikir Kota Kendari bisa menyediakan sebuah fasilitas untuk memudahkan para wisatawan mancanegara dan wisatawan lainnya yang datang ke Kota Kendari untuk bisa lebih mudah mengakses spot wisata tersebut,” ucap Rizky.

Politisi PKS ini juga kembali menegaskan, agar kerjasama tersebut bisa di follow up seperti apa kerjasama yang akan dibangun karena kerjasama tersebut juga sangat berdampak dengan kabupaten lain makanya perlu diperjelas.

“Apakah Kota Kendari menyediakan dermaga penyeberangan dan kapalnya atau kah seperti apa sehingga bisa diaktualisasikan segera dan tidak ada halangan untuk itu,” pungkasnya.

Sebelumnya, dimomen puncak Hari Ulang Tahun Pemerintah Kabupaten Konawe Utara ke-16, yang digelar di Pantai Wisata Taipa, ditandai dengan Penandatangan Kerjasama dibidang Pariwisata dan Perdagangan, antara Pemerintah Kota Kendari bersama Pemerintah Kabupaten Konawe Utara. Senin (2/1/2023) lalu

  • Bagikan