Gubernur Ali Mazi Resmikan Gedung Baru Bank Sultra Kantor Capem Wawonii

  • Bagikan
Gubernur Sultra saat memberikan sambutan pada acara peresmian Gedung Baru Bank Sultra Kantor Cabang Pembantu Wawonii

Kendari, sibernas.id – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi meresmikan Gedung Baru Bank Sultra Kantor Cabang Pembantu (Capem) Wawonii, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Kamis (16/2).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Konkep, H. Amrullah, didampingi Wakil Bupati Andi Muhammad Lutfi, dan para kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) serta pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konkep.

Dalam sambutannya, Bupati Konlep Amrullah mengungkapkan, kehadiran Bank Sultra di Wawonii ini telah memudahkan masyarakat Kabupaten Konkep dalam mengakses keuangan melalui perbankan baik untuk keperluan pribadi, dunia usaha, maupun pemerintahan.

“Dengan dukungan sistem perbankan, maka dinamika perekonomian di Konawe Kepulauan menjadi semakin penting, transaksi keuangan bagi pelaku usaha dan pemerintah akan mengalami peningkatan perekonomian yang signifikan,” ungkapnya.

Dikesempatan itu, Bupati Konkep dua periode mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sultra dari berbagai segala kesibukannya masih menyempatkan diri untuk mengunjungi Kabupaten Konkep.

“Meskipun di periode keduanya ini, Pak Gubernur Ali Mazi baru dua kali mengunjungi Konawe Kepulauan, tetapi tak perlu berkecil hati, karena di dalam hati terpatri nama Pulau Wawonii, beliau salah satu tokoh yang ikut berkontribusi besar dalam pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Konkep,”ungkap orang nomor satu di Konkep itu.

Sementara itu, Gubernur Sultra Ali Mazi dalam sambutannya mengaku mengapresiasi peresmian Gedung Baru Bank Sultra Cabang Pembantu Wawonii ini. Pasalnya, kata dia, peresmian ini dihadiri langsung Kepala Bank Indonesia (BI) Sultra, Doni Septadijaya, Kepala Otoritas Jasa Keungan Sultra, Arjaya Dwi Raya, dan Kepala Perwakilan BPK Wilayah Sultra, Dadek Nandemar.

“Ini sangat istiwewa karena dihadiri dari Kepala BPK, Kepala Bank Indonesia, dan Kepala OJK. Mereka turun melihat dan menyaksikan langsung di lapangan kondisi Gedung Baru Bank Sultra Wawoni’i,” ujar orang nomor satu di Sultra itu.

Ia berharap agar Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sultra atau Bank Sultra ini dapat semakin lebih baik dan lebih besar, termasuk Bank Sultra Capem Wawonii.

“Saya mengajak bupati, wakil bupati, anggota DPRD, dan para kepala OPD agar bersungguh-sungguh mendukung penuh kehadiran Bank Sultra di daerah ini,”ajaknya.

Ali Mazi mengapresiasi atas gebrakan dan berbagai macam terobosan yang dilakukan Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif, dalam memajukan bank berplat merah di Provinsi Sultra ini.

“Saya menyambut baik dan memberi apresiasi setinggi-tingginya terhadap manajemen Bank Sultra dibawah komando Abdul Latief, yang terus melakukan kinerja-kinerja dan terobosan, salah satunya melalui pembangunan Bank Sultra di Wawonii,” katanya.

Ia juga berharap agar Bank Pembangunan Daerah ini dapat memberikan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kita menginginkan bank ini dapat memaksimalkan fungsinya bagi dunia usaha dalam mendorong pertumbuhan ekonomi untuk kesejahteraan rakyat Sultra,”tutupnya.

  • Bagikan