Pernah Diperjuangkan, Forum Tenaga Honorer Dukung Hugua Maju Cagub Sultra 2024

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Dukungan kepada Anggota Komisi II DPR RI, Hugua  untuk maju sebagai calon gubernur (Cagub) pada Pilkada Sultra 2024 makin menguat. Dukungan kali ini datang dari Forum Honorer Kategori 2 Sulawesi Tenggara (FHK2 Sultra).

Ketua FHK2 Sultra Ali Sabara menilai Hugua kerap membela nasib para pegawai honorer, terutama saat menginginkan adanya pengangkatan jadi pegawai Aparat Sipil Negara (ASN)

“Kami sudah sering dibantu oleh beliau (Hugua) dan alhamdulillah sebagian besar diantara kami sudah menjadi ASN,” ujar Ali Sabara kepada awak media, Senin (22/04/2024).

Menurut Ali Sabara, selama ini pegawai honorer selalu mendapatkan perlakuan berbeda dengan ASN. Padahal menurutnya, tanggung jawab yang di pikul pegawai honorer sama dengan ASN, terlebih banyak pegawai honorer yang sudah puluhan tahun mengabdi menjadi pegawai, tapi masih belum berkesempatan diangkat menjadi ASN.

“Tapi Alhamdulillah pak Hugua ada di DPR sebagai penyelamat kami. Beliau sangat terbuka mendengar keluh kesah kami kapanpun kami datang dan beliau tidak pernah lelah memperjuangkan kami di hadapan Menpan RB dan BKN, hasilnya sekarang sudah terlihat, sebagian besar diantara kami sudah menjadi ASN, kami sangat bersyukur” kata Ali Sabara dengan bahagia.

Ali Sabara mengatakan percaya pada Hugua untuk menyelesaikan sisa pegawai Honorer yg belum terangkat menjadi ASN jika jadi Gubernur.

“Iya, saya yakin Pak Hugua sebagai gubernur nanti pasti mengangkat semua honorer menjadi ASN” kata Ali meyakinkan.

Kepercayaan Forum Honorer kepada mantan Bupati Wakatobi ini juga disebabkan oleh bukti keberpihakan Hugua kepada nasib mereka, dimana selama puluhan tahun masalah mereka terlunta-lunta, tapi ditangan Hugua telah terselesaikan.

Lebih lanjut Ali Sabara menambahkan bahwa Hugua sekarang ini sudah menjadi tokoh nasional yang diperlukan oleh bangsa Indonesia.

“Saya sebagai saksi saat di Kantornya di Senayan, beliau hampir kewalahan menerima tamu honorer dari seluruh Indonesia, karena beliau yang paling vokal dan getol memperjuangkan nasib honorer di Komisi II DPR RI” tambahnya.

Saat dikonfirmasi, Hugua mengungkapkan terima kasih atas dukungan dari Forum Honorer dan menyampaikan nasib honorer akan selesai pada akhir tahun 2024.

“Sesuai kesepakatan kami dengan Menpan RB, tenggat waktu rencana penyelesaian masalah tenaga honorer di Desember 2024 ini” kata Hugua.

  • Bagikan