Diserahkan ke PPIH Embarkasi Makassar, Kloter Kedua calon haji Sultra Bertolak ke Arab Saudi 10 Juni

  • Bagikan
Jamaah Calon haji Sultra yang tergabung dalam kloter 25 UPG saat diserahkan ke PPIH Makassar

Sulsel, Sibernas.id – Rombongan kedua jamaah calon haji (JCH) asal Sulawesi Tenggara (Sultra), yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 25 UPG telah diserahkan oleh Pemprov Sultra ke Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar, Jumat (9/6/23) malam.

Kloter 24 UPG Makassar ini berjumlah 393 orang yang berasal dari Kota Kendari 189 orang Kolaka 1 Orang, Konawe 134 orang, Konawe Utara 34 orang, Buton Utara 9 orang, Konawe Kepulauan 1 orang dan Muna Barat sebanyak 17 orang.

Sementara tim yang bertugas dalam kloter 25 UPG Hamid Rijali (TPHI), Kamaruddin (TPIHI), Irma Jumiati Rustam (TKHI), David Tika Lomo (TKHI), Nur Adi (TKHI), Iin Rahmatani (PHD), Yusmin (PHD), Arman (PHD).

Penyerahan tersebut disaksikan oleh Kabid PHU Kemenag Sultra, Hj Marni, Kepala Biro Kesra Sultra, Muh Risal, MUI Sultra, KH Jakri Napu, Kepala Kantor Kemenag Kota Kendari, Lalan Jaya, Kakandepag Konawe, Kakandepag Muna Barat, Kakandepag Konawe Utara, Kakandepag Buton Utara, Kolaka dan Konawe Kepulauan.

Kloter 25 UPG ini dijadwalkan bertolak ke Tanah Suci pada pada 10 Juni 2023 pukul 23.10 wita dari bandara Hasanuddin Makassar.

Sebelumnya, Kakanwil Kemenag Sultra, H Muhamad Saleh menegaskan, jamaah harus mendapatkan pelayanan maksimal, ramah, dan nyaman, baik dari petugas PPIH maupun pihak lain yang berperan dalam proses pemberangkatan jamaah, mulai dari sebelum pemberangkatan, saat pemberangkatan, saat di Tanah Suci, hingga nanti kembali ke Tanah Air, khususnya bagi calon haji lansia.

“Layanan tersebut sesuai dengan tagline Haji Ramah Lansia, di mana calon haji Sultra yang kategorinlansiankurang lebih 700 orang. Untuk itu Saya menitipkan pesan kepada petugas agar memberikan pelayanan maksimal terhadap jamaah, terutama kepada mereka yang masuk kategori lansia,” katanya.

Ia juga berpesan kepada petugas agar senantiasa memberikan wejangan kepada jamaah agar senantiasa menjaga kesehatan selama mengikuti proses ibadah haji.

“Seluruh petugas di kolter memiliki peran penting dalam memberikan edukasi terhadap jamaah, sehingga para jamaah bisa lebih fokus dalam menjalankan ibadah haji,” katanya.

  • Bagikan