Meriahkan HUT ke-193 Kota Kendari, Pemkot Kendari Gelar Lomba Lari Karung dan Bola Gotong Antar OPD

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-193 Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Pemerintah Kota Kendari menggelar berbagai macam lomba seperti Lari Karung dan Bola Gotong antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Kendari, bertempat di Kantor Balai Kota Kendari, Senin (6/5/2024).

Setiap penanggung jawab lomba diserahkan kepada setiap OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kendari. Dinas Kebakaran Kota Kendari menjadi penanggung jawab lomba Lari Karung dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) menjadi penanggung jawab lomba Bola Gotong.

“Meskipun dalam keadaan hujan atau mendung seperti ini tetapi peserta lomba lari karung tetap semangat untuk melaksanakan,” ujar Plt Kepala Dinas Kebakaran Kota Kendari Satriawan Abu Yasid, sebagai penanggungjawab lomba.

Kabag Protokol dan Dokumentasi Pimpinan ini juga mengatakan, hari ini sudah dilaksanakan babak penyisihan lomba lari karung untuk seluruh OPD dan kecamatan yang ada di Kota Kendari.

“Hari ini kita selesaikan babak penyisihan, kemudian besok kita akan melanjutkan ke babak semifinal dan final,” tambahnya.

Besok (7/5/2024) Semifinal pertandingan pertama lari karung Putra akan mempertemukan Dinas Pertanian, Bapenda, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perumahan dan Dinas Dukcapil.

Kemudian Semifinal pertandingan kedua Putra akan diisi oleh Satpol PP, DP3A, BKAD dan Disperindagkop dan UKM.

Sementara itu, Semifinal pertandingan pertama lari karung Putri akan diisi oleh Dinas Pendidikan, Kecamatan Puuwatu, Perikanan, Dinas Perumahan dan Dinas Dukcapil.

Kemudian akan dilanjutkan dengan Semifinal pertandingan kedua putri yang akan mempertemukan Diskominfo, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, BKAD dan Disperindagkop dan UKM.

Ditempat yang berbeda, pelaksanaan lomba Bola Gotong diikuti sebanyak 32 OPD lingkup Pemerintah Kota Kendari.

Dalam pertandingan pertama Grup A , Dinas Kominfo berhasil mengambil kemenangan atas Dinas Perdagangan, Inspektorat dan Bappeda.

Selanjutnya dipertandingan kedua Grup B, Dinas Pemadam Kebakaran berhasil menjadi pemenang setelah mengalahkan Dinas Pariwisata, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Pariwisata.

Kemudian dipertandingan ketiga Grup C, Dinas Catatan Sipil juga berhasil lolos ke babak berikutnya setelah mengalahkan BKPSDM, BKAD dan Sekretariat DPRD.

Dipertandingan keempat Grup D, RSUD Kota Kendari juga berhasil menjadi pemenang setelah mengalahkan Dinas Kesehatan, DLHK dan Perhubungan.

Selanjutnya, sore hari pertandingan Bola Gotong akan dilanjutkan kembali Grup E, yang akan mempertemukan Dinas PUPR, Perikanan, PDAM dan Setda Kota. Grup F akan mempertemukan Dinas Perumahan, Bapenda, Nakerperin dan Kesbangpol. Grup G akan diisi oleh DMPTSP, Satpol PP, Perpustakaan dan Dinsos. Pertandingan akan diakhiri oleh perebutan juara Grup H yang akan mempertemukan Dinas P2KB, Dispora, BPBD dan Pertanian.

Para pemenang lomba Bola Gotong di pertandingan ini akan bertemu di babak semifinal, Selasa (7/5/2014).(adv)

  • Bagikan