Wakili Ketum Kadin Sultra, Hj. Trinop Tijasari Hadiri Pelantikan PW Japnas Sultra Periode 2024-2029

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Mewakili Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra), Wakil Ketua Umum Bidang Pemberdayaan Perempuan, Hj. Trinop Tijasari, SH, menghadiri kegiatan pengukuhan dan pelantikan Pengurus Wilayah (PW) Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Sultra periode 2024-2029, berlangsung disalah satu hotel di Kota Kendari, Senin (6/5/2024).

Hj.Trinop Tijasari dalam sambutannya berharap menyampaikan bahwa, menurut data BPS Sultra jumlah perusahaan yang ada di Sultra adalah 86 perusahaan. Sedangkan jumlah UMKM 41.939. Dari jumlah itu UMKM yang menggunakan izin 982 UMKM.

“Jumlah ini sangatlah kurang bila kita bermimpi membangun ekonomi Sultra ke arah yang lebih baik sebagaimana tujuan pemerintah dalam mencapai Indonesia Maju,” ujarnya.

Wakil Ketum Bidang Pemberdayaan Perempuan Kadin Sultra ini berharap munculnya organisasi yang bisa berkontribusi membangun UMKM di Sultra.

“Kita membutuhkan organisasi seperti Japnas yang dapat mewujudkan sinergitas diantara pelaku usaha besar dan kecil melalui pertukaran informasi produk dan kualitas baru, metode produksi baru, pasar yang baru dan organisasi pengelolaan perusahaan yang baru.” harapnya.

Diketahui, Pelantikan Pengurus Wilayah Japnas Sultra Periode 2024 – 2029 dihadiri langsung Ketua Umum sekaligus Pendiri Japnas H. Bayu Priawan Djokosoetono.

Kegiatan sebelum pelantikan telah dilaksanakan, Seminar Ekonomi dan Bisnis Japnas Sultra dengan tema “SINERGI BERSAMA BANGKITLAH EKONOMI SULTRA”.

Hadir dalam kegiatan tersebut mewakili Pj Gubernur Sultra, Kadis PTSP Provinsi Sultra, Parinringi, Ketua Perwakilan Dinas Kominfo, Dinas Perindag, Ketua KONI Sultra, seluruh pengurus Japnas PW Sultra, dan pengurus PC Kabupaten.

  • Bagikan