Pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Konsel Masa Bakti 2023-2028 Dilantik

  • Bagikan

Konsel, sibernas.id – Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabica) dan Andalan Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan pramuka Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) untuk masa bakti 2023-2028 telah resmi dilantik pada Senin, 29 April 2024.

Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Konsel, H. Surunuddin Dangga, menyampaikan terima kasih kepada Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Tenggara, Kak H. Irawan Laliasa, S.E., M.Si., dan jajaran serta Ketua dan Pengurus/Andalan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Konawe Selatan atas dedikasinya dalam mendorong perkembangan Gerakan Pramuka di wilayah tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat karakter dan kemandirian generasi muda dalam menghadapi tantangan globalisasi dan krisis kebangsaan yang sedang dialami saat ini. Pramuka diharapkan dapat menjadi agen perubahan yang membentuk generasi muda yang cerdas, unggul, dan memiliki sikap tangguh serta menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan,” kata Bupati Konsel itu.

Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Selatan akan mendukung program kerja Kwartir Cabang untuk meningkatkan kapasitas dan kemandirian anggotanya serta menyediakan sarana dan prasarana Bumi Perkemahan sebagai pusat kegiatan bagi generasi muda.

“Pramuka di satuan pendidikan juga diwajibkan sebagai ekstrakurikuler untuk memberikan kesempatan kepada peserta didik dalam mengembangkan minat dan kompetensi mereka. Pelaksanaan ekstrakurikuler Pramuka akan tetap diatur sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ujarnya.

Dengan diresmikannya pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Konawe Selatan Masa Bakti 2023-2028, Surunuddin berharap Pramuka akan semakin menjadi wadah pembentukan karakter dan kemandirian generasi muda yang lebih baik dalam menghadapi masa depan.

Berikut pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Konawe Selatan Masa Bakti 2023-2028:

-Ketua Drs. Budi Yuliarto Silondae, M.Si
-Wakil Ketua Komisi Pembinaan Anggota Muda Benhur Karim, S.Pd., M.Pd
-Wakil Ketua Komisi Pengembangan Anggota Dewasa Erawan Supla Yuda, S.Pd., M.Pd
-Wakil Ketua Komisi Organisasi dan Hukum Pujiono, SH.,MH
-Wakil Ketua Komisi Keuangan, Usaha, Sarana dan Prasarana Hj.ST.Hapsa, S.IP., M.Si
-Wakil Ketua Komisi Pengabdian Masyarakat dan Humas Nurlita Jaya AS, S.Sos., M.Kes
-Wakil Ketua Komisi Pembinaan Satuan Karya Pramuka dan Bela Negara Ivan Ardiansyah, S.STP
-Sekretaris Dharma Bakti, S.Sos
-Wakil Sekretaris Popy Suhendar
-Bendahara Samal Soni, S.Pd

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Tenggara Kak H. Irawan Laliasa, S.E., M.Si beserta seluruh jajaran pengurus, Sekretaris Daerah beserta seluruh jajaran Pimpinan OPD selaku Pengurus Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Konawe Selatan, Ketua Beserta Pengurus/Andalan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Konawe Selatan, Para Camat selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka se-Kabupaten Konawe Selatan serta Ketua Organisasi dan Kepemudaan lingkup Kabupaten Konawe Selatan.

  • Bagikan