Atlet Kendari Nessa Aulia Putri Raih Medali Perunggu di Kejurnas Shorinji Kempo di Solo

  • Bagikan
Nessa Aulia Putri pita putih saat menghadapi atlet dari Kabupaten Badung Bali

Jawa Tengah, Sibernas.id – Satu atlet Persaudaraan shorinji Kempo (Perkemi) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Nessa Aulia Putri berhasil meraih medali perunggu randori kelas 50-55 kg remaja pada kejurnas Shorinji Kempo Antar Kota se Indonesia di Solo, Jawa Tengah 2022.

Saat menuju partai final, Nessa dikalahkan dari atlet Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Dengan demikian, Nessa meraih perunggu bersama dengan atlet dari Negara Kamboja yang pada semifinal dikalahkan dari atlet dari Jambi, Jumat (9/9/22).

Meski hanya meraih perunggu, Nessa sudah merasa bangga karena baru kali pertama mengikuti kegiatan level nasional, sementara lawan-lawannya telah mengikuti berbagai kegiatan nasional termasuk di PON Papua.

Ketua Perkemi Kendari, Laode Lawama, yang menyaksikan langsung laga tersebut mengaku puas dengan yang diraih salah satu atletnya tersebut.

“Kalau saya melihat proses laga tadi, sebenarnya kemampuan teknik atlet kami dengan lawannya tidak jauh berbeda, tetapi keberuntungan berpihak kepada lawan karena dimungkinkan pengalaman tandingnya yang lebih banyak,” katanya.

Lawama juga mengaku bangga karna sudah bisa meraih medali perunggu pada kelas randori 50-55 kg dari 54 kontingen Kabupaten kota dari seluruh Indonesia ditambah Satu kontingen luar negeri yakni Kota Phnom Phen Kamboja.

“Ini kebanggaan kita sudah meraih perunggu dari moment yang diikuti 676 atlet se Indonesia dan dari Kamboja tersebut,” katanya.

Lawama juga menyebutkan bahwa masih ada beberapa atlet yang akan bertanding dan berpotensi menyumbangkan medali bagi Kontingen Perkemi Kendari.

  • Bagikan