393 Jamaah Calon Haji Asal Sultra Diterbangkan ke Arab Saudi

  • Bagikan

Sulsel, Sibernas.id – Rombongan perdana jamaah calon haji (JCH) asal Sulawesi Tenggara (Sultra), yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 24 UPG bertolak ke Arab Saudi dari Bandara Hasanuddin, Sabtu pagi.

Kloter 24 UPG Makassar ini berjumlah 393 orang yang seluruhnya berasal dari Kota Kendari, termasuk delapan petugas petugas haji.

Kakanwil Kemenag Sultra, H Muhamad Saleh menyatakan, jamaah harus mendapatkan pelayanan maksimal, ramah, dan nyaman, baik dari petugas PPIH maupun pihak lain yang berperan dalam proses pemberangkatan jamaah, mulai dari sebelum pemberangkatan, saat pemberangkatan, saat di Tanah Suci, hingga nanti kembali ke Tanah Air, khususnya bagi calon haji lansia.

“Layanan tersebut sesuai dengan tagline Haji Ramah Lansia, di mana calon haji Sultra yang kategori lansia kurang lebih 700 orang. Untuk itu saya menitipkan pesan kepada petugas, agar memberikan pelayanan maksimal terhadap jamaah, terutama kepada mereka yang masuk kategori lansia,” katanya.

Ia juga berpesan kepada petugas agar senantiasa memberikan wejangan kepada jamaah agar senantiasa menjaga kesehatan selama mengikuti proses ibadah haji.

“Seluruh petugas di kloter memiliki peran penting dalam memberikan edukasi terhadap jamaah, sehingga para jamaah bisa lebih fokus dalam menjalankan ibadah haji,” katanya.

Ia berpesan, agar berada selama di Arab Saudi, para jamaah tidak lagi membawa nama daerah masing-masing tetapi membawa nama negara.

“Untuk itu, saya berpesan kepada calon haji untuk menjaga kekompakan, dan mendengarkan Arahan dan petunjuk petugas kloternya selama di Arab Saudi,” katanya.

Delapan orang tim yang bertugas dalam kloter ini yakni Sugianto (TPHI), Ahmad (TPIHI), Andi Nurmawanti DM (TKHI), Nur Aswad Nursin Montji (TKHI), Mujiarti Muh Anas (TKHI), Asrun Lio (PHD), Hj Husniah ( PHD), Nurhikmah (PHD).

  • Bagikan