Tim Buton Utara Raih Tiga Medali di Kejurnas Shorinji Kempo RUC Makassar

  • Bagikan
Peraih Juara I

Kendari, Sibernas.id – Tim Shorinji Kempo Buton Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih 3 medali pada kejurnas Shorinji Kempo Rektor Universitas Hasanuddin Cup (RUC) Makassar yang berlangsung 25-28 Mei 2023.

Ke-3 medali yang berhasil diraih atlet-atlet shorinji Kempo Buton Utara tersebut terdiri 1 medali emas, 2 medali perunggu.

Medali emas diraih pada kategori randori kelas 45 Kg Putri atas nama LILIS MUTIARA, dan medali perunggu pada randori kelas 55 Kg Putra atas nama HASRIADIN, perunggu kedua adalah kategori embu berpasangan kyu I putra atas nama DIRVIN dan IKSAN HERDIAT.

Peraih Perunggu

Sekretaris Perkemi Buton Utara, Kumala Nur Hariru mengatakan, Tim Buton Utara mengikuti kegiatan itu hanya berkuatan 6 atlet dengan mengikuti lima kelas.

Ia mengapresiasi atletnya karena mampu merebut satu medali emas dan dua perunggu dalam kejuaran itu.

“Kerja keras atlet kita selaam persiapan hingga mengikuti kejuaraan ini telah membuahkan hasil yang luar biasa,” katanya.

Peraih Perunggu kelas embu

Dalam kejuaraan tersebut, atlet-atlet shorinji kempo asal Sultra terbagi ke dalam tiga tim yakni Tim Kota Kendari (8 emas, 4 perak, 2 perunggu, Tim UHO Kendari (1 perak, 2 perunggu), dan Tim Buton Utara (1 emas, 2 perunggu). Sehingga total medali yang diraih atlet-atlet asal sultra sebanyak 9 Medali emas, 5 perak dan 6 perunggu.

 

  • Bagikan