Serahkan Bonus kepada Atlet Peraih Medali Porprov XIV, Pj Wali Kota Kendari Bilang Begini

  • Bagikan
Suasana penyerahan bonus kepada atlet peraih medali pada Porprov Sultra ke-14 di Kota Bau-bau dan Kabupaten Buton Tahun 2022

Kendari, sibernas.id – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menyerahkan bonus kepada atlet dan pelatih peraih medali emas, perak dan perunggu di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIV yang diselenggarakan di Kabupaten Buton dan Kota Baubau tahun 2022. Penyerahan bonus ini dilaksanakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Papalimba Kelurahan Lapulu Kecamatan Abeli, Jumat (3/02).

Total bonus yang diberikan kepada atlet dan pelatih sebesar Rp 6,9 miliar yang sudah dianggarkan dalam APBD Kota Kendari tahun 2023, dengan besaran bonus yakni atlet peraih medali emas Rp20 juta, perak Rp12.500.000, dan medali perunggu Rp7.500.000. Penyerahan tersebut disaksikan oleh Sekretaris Kota Kendari Ridwansyah Taridala, Ketua KONI Kendari dan Forkopimda kota Kendari.

Usai menyerahkan bonus, Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu dalam sambutannya mengatakan, ini adalah bentuk apresiasi dan penghargaan serta komitmen Pemerintah Kota Kendari dalam pembinaan olahraga di Kota Kendari.

Kata dia, pemerintah dan masyarakat Kota Kendari mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet, pelatih, pengurus cabang olahraga dan jajaran KONI Kota Kendari yang sudah berjuang habis-habisan dengan segala daya dan upaya sehingga mengantarkan Kota Kendari kembali meraih juara 1 umum.

“Sebagai atlet-atlet yang berprestasi, nama saudara/saudari akan selalu terukir dalam lembaran sejarah dan menjadi pahlawan di Kota Kendari yang sudah mengharumkan nama pemerintah dan masyarakat Kota Kendari pada level provinsi,” ujarnya.

Selain itu, orang nomor satu di Kota Kendari itu mengharapkan kepada atlet-atlet Kota Kendari tidak hanya berprestasi di tingkat lokal saja tetapi harus ke tingkat internasional.

“Ini adalah prestasi yang luar biasa dan harus terus kita pertahankan, pembinaan olahraga di Kota Kendari akan terus di tingkatkan dan kami akan memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan semua cabor yang ada di Kota Kendari,”tutupnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kendari, Alamsyah Lotunani mengatakan, dirinya bersyukur pasalnya janji Pemkot Kendari untuk memberikan bonus telah ditunaikan.

“Tadi pak Wali Kota Kendari menyampaikan ketika surat penetapan dari KONI Provinsi Sultra sudah akan langsung diproses karena pembahasan APBD itu prosesnya panjang,” tuturnya.

Dengan pemberian bonus ini, ia menilai perhatian Pemkot Kendari pada perkembangan olahraga ini sangat besar.

“Pemkot Kendari mendukung dan kita akan melakukan pembinaan secara terfokus,”pungkasnya.

  • Bagikan