Semarakkan Lebaran Yatim, Kakanwil Kemenag Sultra Salurkan Ribuan Paket Sembako

  • Bagikan

Kendari, sibernas.id – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H Muhamad Saleh, memberikan sambutan pada kegiatan Lebaran Yatim di lingkungan Kanwil Kemenag Sultra, Selasa (16/7/2024).

Kick Off dan launching Lebaran Yatim 10 Muharram 1446H/2024M bertema “Berbagi Cinta Berlimpah Berkah” ini merupakan program Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag RI yang dilaksanakan serentak se Indonesia dan disiarkan secara virtual.

Lebaran Yatim lingkup Kanwil Kemenag Sultra berlangsung di Aula Kanwil, dihadiri Pejabat Administrator dan Pengurus DWP Kanwil Kemenag Sultra, Kepala Kankemenag Kota Kendari beserta jajaran, Ketua Umum MUI Sultra, Ketua Baznas Sultra serta Pimpinan LAZ se Sultra.

“Terimakasih kepada semua pihak khususnya Baznas provinsi dan kota, Pimpinan LAZ, serta Pembimas yang juga ikut mensuport kegiatan ini,” ungkap Kakanwil Kemenag Sultra.

Muhamad Saleh mengatakan, Kanwil Kemenag Sultra bekerjasama dengan Baznas dan LAZ se Sultra telah berhasil mengumpulkan lebih dari 11.000 paket sembako yang akan disalurkan kepada anak yatim, termasuk anak-anak berkebutuhan khusus.

“Terima kasih semua pada semuanya ASN yang turut berpartisipasi, mudah-mudahan apa yang kita lakukan bisa mendapatkan ganjaran pahala di sisi Allah SWT,” tambahnya.

Dirinya menambahkan, Lebaran Yatim ini merupakan sebuah tradisi yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia sebagai salah satu bagian dalam menyemarakkan Tahun Baru Islam yang jatuh pada tanggal 7 Juli 2024.

“Hari ini tepat 10 Muharram 1446H/2024M kita berkumpul bersama, untuk berbagi bersama anak yatim. Hari ini sangat menyentuh hati, mereka duduk di depan kita. Mudah-mudahan tradisi dan kebiasaan-kebiasaan seperti ini tetap kita pelihara dan lanjutkan kapanpun dan di manapun berada,” pungkasnya.

Lebaran Yatim di lingkungan Kanwil Kemenag Sultra ditandai dengan pembagian ribuan paket sembako kepada anak yatim serta anak berkebutuhan khusus yang ada di Kota Kendari.

  • Bagikan